Rekapitulasi Penyaluran Donasi Tahap Pertama Tugu Media Group untuk Korban Gempa Malang

  • Whatsapp
Peyaluran bantuan ke Muhammad sa'id yang rumahnya rumah roboh dan orang tua meningal di desa tamanasri Kecamatan Ampelgading, Kabupaten malang. Foto: Rubianto

MALANG – Tugu Media Group yang membawahi media online terbaik di Jawa Timur, yakni tugujatim.id dan tugumalang.id, berhasil menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban bencana gempa magnitude 6,1 di tiga wilayah Kabupaten Malang. Yaitu Kecamatan Dampit, Kecamatan Tirtoyudo dan Kecamatan Ampelgading.

Dalam penyaluran bantuan tahap pertama, Jumat, 16 April lalu itu, Tugu Media Peduli telah menyalurkan bantuan berupa 60 terpal, 3 ton beras, 300 kilogram gula, 300 kotak garam, 100 kardus mie instan, 25 karton minyak sayur atau 300 liter, 1.000 air mineral dan 1 ton telur.

Bacaan Lainnya

Posko 1 di Jalan Supiani, Dusun Wajak, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Foto: Rubianto.

Rincian bantuan yang disalurkan sendiri dimulai di Kecamatan Dampit berupa 50 Paket Bingkisan (10 buah mie, garam 1 bungkus, gula 1 kg, air mineral 7 botol), Beras 500 kg, Telur 130 kg dan Terpal 5 buah. Sementara untuk posko dapur umum ada Tekur 30 kg, Beras 50 kg dan Mie 2 kardus.

Bantuan untuk Kecamatan Tirtoyudo berupa sembako dengan rincian bingkisan 100 (10 buah mie, garam 1 bungkus, gula 1 kg, air mineral 7 botol), telur 400kg, beras 1,2ton, mie 30 kardus, gula 45bungkus (1kg per bungkus), air 20 kardus, terpal 20, minyak 5 kardus (1 kardus 12 bungkus dan tiap bungkus berisi 1 liter).

Tugu Media Group juga menyalurkan bantuan untuk Kecamatan Ampelgading berupa bingkisan 52 buah (10 buah mie, garam 1 bungkus, gula 1 kg, air mineral 7 botol), telur 400kg, beras 1,35 ton, mie 18 kardus, garam 1 sak (isi 50 bungkus dan per bungkus isi 1Kg), gula 1 sak (50 bungkus dan isi satu bungkus 1Kg), air 12 kardus, terpal 35 buah, minyak 4 kardus (1 kardus 12 bungkus dan tiap bungkus berisi 1 liter).

Baca Juga  Pengunjung Wisata Batu Flower Garden Turun Hingga 70 Persen
donasi untuk korban terdampak gempa Malang, dirupakan dalam bentuk paket sembako. Foto: Rizal Adhi

Donasi Gempa Malang yang kini perolehannya sudah tembus Rp 137 juta lebih ini, terinspirasi dari Dr Aqua Dwipayana. Dia yang membaca berita Gempa Malang melalui tugumalang.id dan tugujatim.id, spontan menyumbang Rp 10 juta. Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim yang berjudul “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

Karena aksi spontanitasi Dr Aqua Dwipayana inilah, manajemen Tugu Media Group langsung membuka donasi tersebut. Selain dari Dr Aqua Dwipayana, donasi juga datang dari CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat senilai Rp25.000.000, Direktur Utama BCA, Jahja Setiaatmadja, yang memberi donasi Rp 15 juta; pengusaha asal Jogjakarta, Tjia Edy Susanto, yang membantu Rp 15 juta.

Ada juga Presiden Direktur PT Duta Anggada Realty, Ventje Suardana, yang kirim sumbangan Rp 10 juta. Lalu sumbangan dari PT DnV Internasional Makmur Gemilang Rp7 juta. Juga dari pengusaha yang berasal dari Kediri, Nanang Suswandono, sebanyak Rp 5 juta.

Sedangkan sisa dana dari bantuan tahap pertama itu, akan disalurkan bantuan tahap 2 yang rencananya akan digelar Selasa, 27 April 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *