Direktur Utama BCA Sumbang Gempa Malang Melalui Tugu Media Group

  • Whatsapp
Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja. Foto: dok
Tugumalang.id – Kepercayaan publik terhadap Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id) terus meningkat. Program kemanusiaan untuk korban ‘Gempa Malang’ yang digagas oleh media yang berkantor di Jalan Dirgantara Kota Malang ini, mendapatkan banyak dukungan.
Paling gres, gerakan ini didukung oleh Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk, Jahja Setiaatmadja. Bos perbankan swasta nomor satu di Indonesia ini, menyumbang Rp 15 juta.
Sumbangan dari Jahja ini datang setelah yang bersangkutan berkomunikasi dengan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana. Dalam komunikasi tersebut, intinya Dr Aqua menyampaikan sedang mendukung Tugu Media Group dalam mengumpulkan donasi untuk korban gempa.
Tidak berselang lama, bapak dua putri yang dikenal rendah hati ini, mentransfer uang Rp 15 juta ke rekening PT Tugu Media Komunikasindo, perusahaan yang membawahi Tugu Media Group.
”Pak Aqua, ini dari uang pribadi saya. Inge sudah saya WA untuk memberikan bantuan dari BCA,” kata Jahja, dalam komunikasinya dengan Dr Aqua Dwipayana, pada Selasa (13/4/2021).
Inge yang dimaksud Jahja adalah Executive Vice President Corporate Social Responsibility (CSR) BCA, Inge Setiawati. Selasa malam, Inge komunikasi dengan Dr Aqua terkait dengan rencana bantuan tersebut. Kemudian, Dr Aqua meminta CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, untuk komunikasi langsung dengan Inge.
Untuk diketahui, gerakan donasi untuk korban Gempa Malang inspirasinya muncul dari Dr Aqua Dwipayana. Hal ini lantaran, Dr Aqua yang tahu soal kejadian Gempa Malang, secara spontanitas langsung memberikan donasi. Sumbangannya Rp 10 juta melalui Tugu Media Group.
Sumbangan itu merupakan hasil dari penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim dan Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial.
Karena aksi spontanitasi Dr Aqua Dwipayana inilah, manajemen Tugu Media Group langsung membuka donasi tersebut. Hingga Selasa sore ini (13/4/2021), donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp 55.250.000.
Selain dari Dr Aqua Dwipayana, donasi juga datang dari CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat, senilai Rp 25.000.000, Climate Change Frontier sebesar Rp 2.000.0000, hamba Allah Rp 1.000.000, dan sejumlah donasi lain.
Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam program ini, dapat menyalurkan bantuan melalui Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id).
Anda bisa mentransfer bantuan melalui nomor rekening Bank BCA 0115588775 an PT Tugu Media Komunikasindo.
Untuk konfirmasi dan konsultasi tentang program ini, bisa menghubungi admin Tugu Media Group, Neni Eka 082336486317.
Baca Juga  Khofifah Ingin Penanganan Korban Gempa Malang Cepat Dilakukan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *