FEB Unisma Gelar CEOTalk, Kupas Potensi Kerangka Bisnis Digital Era 5.0

  • Whatsapp
CEO Tribelio, Denny Santoso, mengupas empat fase dalam membangun bisnis digital mulai dari tahapan Build, Automate, Scale, hingga pada tahapan Advance dalam kegiatan CEOTalk FEB Unisma.
CEO Tribelio, Denny Santoso, mengupas empat fase dalam membangun bisnis digital mulai dari tahapan Build, Automate, Scale, hingga pada tahapan Advance dalam kegiatan CEOTalk FEB Unisma.

MALANG- Semangat kolaborasi kini tengah dicanangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) dalam implementasi Program Kampus Merdeka. Sebagaimana kegiatan- kegiatan selama ini yang telah berjalan, FEB Unisma menggandeng praktisi dalam setiap matakuliah unggulan yang menjadi distingsi keunikan pada program studi.

Termasuk kegiatan CEOTalk bertajuk “Membangun Kerangka Bisnis Digital” dengan narasumber kondang Denny Santoso (Expert, Digital Marketer, Founder dan CEO Tribelio.com). Acara yang digelar  secara luring dan daring ini sengaja mengangkat tema tersebut, difokuskan bagi para mahasiswa yang sudah dan akan memulai bisnis startup.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Denny Santoso, CEO Tribelio sebuah perusahaan digital marketing All in One Community Management Platform yang bergerak untuk membantu orang-orang yang ingin membangun dan mengelola komunitas, dan memperoleh pendapatan dari keberadaan komunitas dalam bisnis mereka tersebut.

Peserta didorong untuk memahami langkah pengembangan bisnis di sektor digital dari tahap awal hingga akhir.

Dekan FEB Unisma, Nur Diana, mengapresiasi kegiatan CEOTalk yang menjadi bagian dari rangkaian kegiatan menyambut dies natalis yang digelar oleh FEB Unisma.

Nur Diana menjelaskan di era Revolusi Industri 5.0 saat ini profesi di bidang digital marketing menjadi profesi yang sangat untuk dicari. Fakta sektor UMKM, imbuhnya, yang saat ini juga sudah mulai menyadari potensi digital untuk menaikkan dan membesarkan skala bisnis usahanya.

“Sayangnya pemahaman sebagian orang tentang digital marketing baru sebatas posting posting atau upload di medsos entah instagram maupun facebook padahal pekerjaan profesi digital marketing sangat luas. Mulai dari riset data, konten digital, membuat landing page dan merawat website dan kanal pemasaran,” papar Nur Diana.

Baca Juga  Berkah Lebaran, Pedagang Ketupat Kebanjiran Order

Ia menambahkan dengan luasnya jangkauan pekerjaan profesi tersebut menuntut sumber daya manusia yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan ranah pekerjaan tersebut.

Sebelumnya, FEB Unisma telah mempersiapkan berbagai sertifikasi di bidang digital marketing dengan menggandeng mitra lembaga sertifikasi kompentensi di bidang Digital Marketing menjadi google partner. Saat ini, FEB juga berfokus menambah sertifikasi dan keilmuan di bidang Digital Marketing baik untuk tingkat dasar,menengah dan lanjut dengan menggandeng para pakar dan praktisi.

Sementara itu CEO Tribelio, Denny Santoso, mengupas empat fase dalam membangun bisnis digital mulai dari tahapan Build, Automate, Scale, hingga pada tahapan Advance. Tahapan awal yaitu Build adalah langkah awal untuk membangun bisnis digital dimana menemukan market dan membangun kepercayaan konsumen adalah kunci pada tahapan ini kemudian berlanjut pada tahapan kedua yaitu Automate untuk memulai proses otomatisasi pada bisnis digital sebelum masuk pada tahapan ketiga dan keempat yakni Scale dan Advanced dimana pada tahapan ini bisnis digital masuk pada proses unggul dengan keuntungan yang besar.

Acara yang diikuti sekitar 300 peserta dari platform zoom dan 1400 peserta dari channel youtube Feb Unisma Malang TV menimbulkan minat peserta yang sangat tinggi untuk bertanya  atas ulasan – ulasan yang sangat lugas dijabarkan oleh Denny Santoso.

Apalagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini juga peserta  matakuliah digital marketing dan start-up business yang saat ini sedang ditempuh di FEB Unisma. Mereka merasa banyak mendapatkan value dari narasumber yang sudah malang melintang menekuni bisnis dan sebagai digital marketer.

Perlu diketahui kegiatan CEO Talk ini merupakan kegiatan pembuka dalam implementasi kerjasama antara Tribelio dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang. (ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *