Tugu Media Group Salurkan Bantuan Bertepatan dengan Peringatan 7 Hari Meninggalnya Korban Gempa Malang

  • Whatsapp
Penyaluran bantuan kepada Muhammad Sa'id yang rumahnya roboh dan orang tuanya meninggal dunia, di Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Jumat malam (16/4/2021). Foto: Rubianto
Tugumalang.id – Melalui program Tugu Media Peduli, Tugu Media Group yang membawahi tugumalang.id dan tugujatim.id, kembali menyalurkan bantuan berupa sembako kepada para korban gempa magnitude 6,1 yang terjadi di Malang Selatan.
Kali ini, Tugu Media Peduli menyalurkan bantuan di Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang.
Salah satu korban gempa yang mendapat bantuan adalah keluarga Said (59) yang baru saja melaksanakan peringatan 7 hari meninggalnya sang mertua, Misni (90), yang meninggal karena tertimpa puing-puing bangunan akibat gempa Malang.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 21.04.00 (1).jpeg
Penyaluran bantuan kepada Muhammad Sa’id yang rumahnya roboh dan orang tuanya meninggal dunia, di Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Jumat malam (16/4/2021). Foto: Rubianto
Said bercerita, saat kejadian dirinya dan adiknya ada di rumah. Sedangkan Misni, sudah sejak satu tahun setengah ini sakit dan tidak bisa berjalan sendiri.
“Waktu kejadian itu beliau sedang tidur, soalnya sedang sakit setahun setengah ini dan gak bisa jalan. Yang ada di rumah saya dan adik saya dan saat mau menolong sudah tidak bisa, karena kondisi tidak memungkinkan,” terangnya, usai menerima bantuan dari Tugu Media Group, pada Jumat malam (16/04/2021).
Hingga akhirnya, Misni harus meninggal di lokasi kejadian karena tertimpa puing-puing bangunan. “Akhirnya tertimpa itu, dan kita bongkar untuk menyelamatkan itu sudah gak ada (meninggal),” jelasnya.
Kini, keluarga Said hanya bisa memperingati 7 hari meninggalnya Misni dari rumah kerabat sekaligus rumah tetangga, karena kondisi rumahnya sudah rata dengan tanah.
Dia berharap, segera mendapat bantuan agar rumahnya segera dibangun. “Kalau sekarang harapannya rumah segera dibangun, tapi belum ada kejelasan kapan ini akan dibangun,” tuturnya.
Lebih lanjut, di Kecamatan Dampit, Tugu Media Group mendirikan Posko Tugu Media Peduli di Jalan Raya Nasional III RT 13, Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Tepatnya di rumah milik Yasin Arif.
Tugu Media Group sudah menyalurkan bantuan berupa 52 bingkisan yang berisi 10 mie, 1 bungkus garam, 1 kg gula, dan 7 botol air mineral. Selain itu, 400 kg telur, 1,35 ton beras, 18 kardus mie, 1 sak garam, 1 sak gula, 12 kardus air mineral, 35 terpal, dan 4 kardus minyak, juga telah tersalurkan.
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk simpati masyarakat terhadap para korban gempa Malang melalui Tugu Media Group. “Bantuan-bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga korban gempa Malang,” terangnya.
Dia berharap, bantuan berupa sembako ini bisa dimanfaatkan oleh warga agar tetap bisa menikmati esensi ramadhan. “Harapannya bantuan ini nantinya bisa membuat warga tetap bisa melaksanakan puasa ramadhan tanpa kebingungan lagi mau berbuka menggunakan apa,” ucapnya.
Dia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasi mereka kepada Tugu Media Group. “Terima kasih kepada para donatur yang sudah percaya dan mengamanahkan donasi mereka di Tugu Media Group,” pungkasnya.
Selain itu, Tugu Media Group juga menghimpun donasi berbentuk uang yang saat ini telah terkumpul sebanyak Rp100.099.999.
Bagi para pembaca yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban bencana gempa Malang, bisa menyalurkan donasi melalui Tugu Media Group dengan mentransfer ke rekening 0115588775 (Bank BCA) atas nama PT Tugu Malang Komunikasindo.
Jangan lupa untuk menambahkan angka 002 ketika mentransfer untuk kode unik dan mudah diidentifikasi. Contohnya jika ingin menyumbang Rp100.000, maka harap mentransfer Rp100.002.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  dr. Tirta Kupas Tuntas Salah Kaprah COVID-19 di Webinar Tugu Malang/Tugu Jatim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *