Inilah Titik-Titik Posko Tugu Media Peduli untuk Korban Gempa Malang

  • Whatsapp
Posko 1 di Jalan Supiani, Dusun Wajak, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Foto: Rubianto.

MALANG – Tugu Media Group yang membawahi media online tugumalang.id dan tugujatim.id, Mulai Jumat (16/04/2021) menyalurkan bantuan para donatur untuk para korban gempa Malang, Jawa Timur.

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq bersama para relawan di Posko 2 di MTS Nurul Hidayah, Desa Tlogosari, Kecamatan Tirtoyudho, Kabupaten Malang. Foto: Rubianto

Untuk mendukung operasi kemanusiaan tersebut, Tugu Media Group mendirikan Posko Tugu Media Peduli. Berikut titik-titik lokasi Posko Tugu Media Peduli:

Bacaan Lainnya

1. Jalan Supiani RT.08 RW.01, Dusun Warak, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang (Rumah Ibu Nur Halima).

2. MTS Nurul Hidayah, Desa Tlogosari, Kecamatan Tirtoyudho, Kabupaten Malang.

3. Jalan Raya Nasional III, RT.13, Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang (Rumah Yasin Arif)

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq bersama Yasin Arief, Koordinator Posko 3 di Jalan Raya Nasional III, Desa Tamanasri, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Foto: Rubianto

Sejak membuka penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Malang pada Minggu (11/04/2021), Tugu Media Group terus mendapatkan kepercayaan masyarakat luas. Bantuan tidak hanya datang dari Malang Raya dan daerah-daerah lainnya di Jawa Timur melainkan juga dari daerah lain, termasuk Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, dan Jakarta. Empat hari setelah dibuka, pada Kamis (15/04/2021) total bantuan melalui Tugu Media Group menembus Rp100 juta.

Mulai Jumat (16/04/2021), Tim Relawan Tugu Media Peduli menyalurkan paket bantuan kepada masyarakat korban gempa Malang. Bantuan yang disalurkan berupa 3 ton beras Bulog, 1 ton telur ayam, 100 kardus mie instan, 100 kardus air minum kemasan Amidis, 60 lembar terpal ukuran 4×6 meter, 25 karton (300 liter) minyak sayur, 300 kg gula, dan 300 kotak garam dapur.

Peyaluran bantuan ke Muhammad sa’id, yang rumahnya rumah roboh dan orang tua meningal di desa tamanasri Kecamatan Ampelgading, Kabupaten malang. Foto: Rubianto

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq mengatakan, jika bantuan ini adalah bentuk simpati masyarakat terhadap para korban gempa Malang melalui Tugu Media Group.

Baca Juga  106 Perawat di Jatim Meninggal Akibat COVID-19

“Bantuan ini adalah bentuk kepedulian terhadap warga korban gempa Malang,” terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (16/04/2021).

Ia berharap bantuan berupa sembako ini bisa dimanfaatkan para warga, agar tetap bisa menikmati esensi Ramadan.

“Harapannya bantuan ini nantinya bisa membuat warga tetap bisa melaksanakan puasa Ramadan tanpa kebingungan lagi mau berbuka menggunakan apa,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan donasi mereka kepada Tugu Media Group.

“Terima kasih kepada para donatur yang sudah percaya dan mengamanahkan donasi mereka di Tugu Media Group,” pungkasnya.

Selain itu, Tugu Media Group juga menghimpun donasi berbentuk uang yang sudah terkumpul saat ini mencapai Rp100.099.999,-.

Donasi yang digalang Tugu Media Group ini sendiri awalnya dimulai Dr Aqua Dwipayana yang langsung menyumbang Rp10 juta. Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan 2 buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim dan Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial.

Bagi para pembaca yang ingin menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban bencana gempa Malang, bisa menyalurkan donasi melalui Tugu Media Group dengan mentransfer ke rekening 0115588775 (Bank BCA) atas nama PT Tugu Malang Komunikasindo.

Jangan lupa menambahkan angka 002 ketika mentransfer untuk kode unik dan mudah diidentifikasi. Contohnya jika ingin menyumbang Rp100.000,- maka harap mentransfer Rp100.002.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *