Gandeng Komunitas Difabel, Tugu Media Group Bagikan Paket Buka Puasa untuk Santri dan Tukang Becak

  • Whatsapp
Editor Tugu Jatim ID, Linda Dwi, menyerahkan paket buka puasa kepada Pengasuh Ponpes Jami'ur Rohmah, pada Jumat sore (16/4/2021). Foto: DC²
Tugumalang.id – Tugu Media Group yang membawahkan tugumalang.id dan tugujatim.id terus mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam gerakan menebar kebajikan di bulan suci Ramadan. Salah satunya dari donatur bernama Retno Setiasih.
Ibu 2 anak itu secara langsung mengamanahi Tugu Media Group lewat Tugu Media Peduli untuk membagikan 100 paket makanan buka puasa di Kota Malang, pada setiap Jumat selama bulan Ramadan.
Retno yang berasal dari Salatiga, Jawa Tengah, dan tinggal di Kota Bogor, Jawa Barat ini, memilih Malang karena punya ikatan emosional. Di Kota Malang, Retno mulai berjuang meniti karier profesionalnya setelah lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.
Santri Ponpes Jami’ur Rohmah menikmati makanan berbuka puasa, pada Jumat sore (16/4/2021). Foto: DC²
Kamis malam (15/4/2021), Retno mentransfer sejumlah uang ke Tugu Media Group. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada tim Tugu Media Group untuk membelikan makanan dan minuman buat berbuka puasa serta tempat penyalurannya.
“Saya minta bantuan Tim Tugu Media Group untuk memilihkan menu terbaik setiap Jumat selama Ramadan untuk dibagikan ke mereka yang membutuhkannya. Saya sangat bersyukur karena bisa sedikit berbagi pada sesama,” ujar Retno, yang pernah sekitar tiga tahun bekerja di Bank Indonesia Malang itu.
Kegiatan bagi-bagi makanan untuk berbuka puasa perdana digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Jami’ur Rohmah pada Jumat sore (16/4/2021).
WhatsApp Image 2021-04-16 at 22.50.04.jpeg
Santri Ponpes Jami’ur Rohmah menikmati makanan berbuka puasa, pada Jumat sore (16/4/2021). Foto: DC²
Dengan menggandeng komunitas Difabel Creative Community (DC²), tim relawan Tugu Media Peduli yang dikoordinatori oleh Editor tugujatim.id, Dwi Lindawati, menyerahkan secara langsung 100 paket makan buka puasa kepada warga Ponpes.
Pengasuh dan pengelola Ponpes Jami’ur Rohmah, Nyai Chusnul Hidayat, mengatakan sangat senang atas kedatangan dari tim Tugu Media Peduli. “Alhamdulillah, kami tentu senang mendapat hadiah seperti ini,” ujarnya.
Dia memaparkan, ponpes yang diasuhnya itu menampung santri anak-anak hingga orang dewasa. Banyak diantaranya yang yatim piatu dan memilih menetap di ponpes tersebut.
WhatsApp Image 2021-04-16 at 22.50.07.jpeg
Tukang becak di Malang mendapat paket bukas puasa dari Tugu Media Peduli, pada Jumat sore (16/4/2021). Foto: DC²
Nyai Chusnul menyampaikan terima kasih yang mendalam. Dia terharu bahagia melihat anak-anak senang menerima makanan dan minuman untuk buka puasa.
Ada cerita, tambahnya, orang yang sedang sakit parah dan yang sehat. Orang yang sakit memaksa untuk bersedekah di sini. Beberapa waktu kemudian dia kembali dan kondisi kesehatannya membaik. Nah, barangkali itu adalah barokah dari memberi sedekah.
“Sekali lagi terima kasih Tugu Media Group dengan Tugu Media Peduli-nya. Semoga sukses selalu. Juga terima kasih atas kedatangan teman-teman difabel yang masih peduli,” ujar Nyai Chusnul.
Tukang Becak Kebagian Juga
Selain ke Ponpes, tim juga membagikan paket buka puasa kepada tukang becak. Salah satu tukang becak bernama Misri mengatakan dia sangat bersyukur karena mendapatkan makanan berkah ini. “Sangat senang sekali, terima kasih ya Mbak,” ujarnya.
Perusahaan media yang berkantor di Jalan Dirgantara 1A 12 B Kota Malang ini, juga merasa terharu karena ada banyak donatur yang memberikan kepercayaan untuk melaksanakan berbagai acara sosial yang positif selama Ramadan.
Tugu Media Group sedikit banyak telah menginspirasi para donatur untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, apalagi di Bulan Suci ini. Kegiatan sosial itu bertajuk ”Berbagi 1.001 Berkah dan Kebajikan di Bulan Ramadan”.
Kegiatan tersebut makin melengkapi operasi kemanusiaan bagi para korban gempa Malang Raya dan sekitarnya yang digalang dan digelar oleh Tugu Media Peduli.
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq menguatarakan rasa senangnya karena banyak donatur yang memercayakan kepada perusahaan media situs berita (siber) ini dalam mengadakan kegiatan sosial. Di tengah kondisi masih berkecamuknya perang semesta melawan pandemi COVID-19. Dukungan tersebut patut diapesiasi sekaligus disyukuri.
“Terima kasih kepada Bu Retno Setiasih, istri dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, yang sudah memercayakan donasi serta sedekahnya kepada kami untuk disalurkan kepada warga Kota Malang,” ujar alumnus UIN Malang Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) ini.
Thoriq menambahkan, kegiatan ini sangat luar biasa karena masih banyak saudara kita di luar sana yang kesusahan, antara lain terdampak pandemi COVID-19.
“Insya Allah, program ini akan digelar setiap Jumat selama Ramadan. Dan terima kasih kepada komunitas DC² yang mau bahu-membahu bersama kami menyalurkan amanah ini,” ucapnya.
“Mengapa kami memilih komunitas ini? Karena DC² itu komunitas difabel yang cukup aktif bergerak dalam bidang sosial dan selama ini sangat kredibel,” jelasnya.
Thoriq berharap, kegiatan berbagi berkah itu selalu bisa menginspirasi orang lain maupun para donatur untuk berlomba-lomba dalam menebar kebajikan.
Reporter: Dwi Lindawati
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Savero Dwipayana Ajak Milenial untuk Praktik Baik Bermedsos

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *