Pengusaha Semarang Anna-Chendra Santosa Kirim 1 Ton Telur, 100 Kardus Air Minum ke Tugu Media Group untuk Korban Gempa Malang

  • Whatsapp
Proses penyerahan telur dan air mineral di kantor Tugu Media Group pada Jum'at dini hari. dok

MALANG – Tugu Media Peduli terus mendapatkan kepercayaan masyarakat yang antusias ingin membantu para korban gempa Malang bermaknitudo 6,1 yang mengguncang Malang Raya dan sekitarnya di Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021).

Kali ini, bantuan datang dari perempuan pengusaha asal Semarang, Jawa Tengah, Anna Santosa dan suaminya, Chendra Santosa. Jika donatur sebelumnya mentransfer donasi dalam bentuk uang, Anna-Chendra Santosa mengirimkan bantuan dalam bentuk barang kebutuhan konsumsi. Kamis (15/4/2021) selepas maghrib, Anna mengirimkan 1 ton (1.000 kg) telur hasil peternakan ayamnya di kawasan wisata terpadu Santosa Stable, Lendoh, Desa Leban, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pada saat yang sama, Chendra Santosa juga memberangkatkan mobil L300 yang mengangkut bantuan air minum kemasan Amidis sebanyak 100 kardus.

Bacaan Lainnya

Diterima langsung oleh CEO Tugu Media Group Irham Thoriq serta dua relawan yakni Sihab dan Adit.

Sejak sore, Anna intensif mengabarkan perkembangan penyiapan pengiriman telur ke Tugu Media Peduli untuk disalurkan kepada para korban gempa Malang Raya dan sekitarnya. Pengusaha yang rendah hati dan acapkali mengaku sebagai ibu rumah tangga itu, mengirimkan foto-foto dan video pengepakan hingga pemuatan telur ke kendaraan.

“Kami berangkat, Pak,” kata Anna seraya mengirimkan pesan video yang memperlihat dua unit mobil L300 pengangkut 1.000 kg telur dan 100 kardus air minum Amidis keluar meninggalkan kawasan Santosa Stable di tengah keremangan malam selepas maghrib. Dua mobil yang hendak meluncur ke Malang itu diawaki dua pengemudi dan dua pendampingnya, yakni Sutaryo, Fuad Azhari, Dwi Setiawan, dan Suranto.

Baca Juga  Anak Muda Dominasi 432 Penderita HIV/AIDS di Kota Malang
1 Ton Telur yang siap didistribusikan. dok

Jumat dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB, paket bantuan 1 ton telur dan 100 kardus air minum Amidis itu tiba di Kantor Tugu Media Group (Tugumalang.id dan Tugujatim.id) di Jalan Dirgantara A1 Nomor 12 B Kota Malang. Paket bantuan tersebut diterima CEO Tugu Media Group Irham Thoriq, didampingi relawan Tugu Media Peduli, Ahmad Sihabudin dan Aditya Triatmaja, serta sejumlah wartawan.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bu Anna dan Pak Chendra atas kepercayaannya kepada Tugu Media Group untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa Malang Raya dan sekitarnya ini. Semoga berkah bagi beliau dan keluarga, berkah bagi kami selaku penyalur, dan berkah pula bagi para penerimanya,” kata Thoriq.

Thoriq mengatakan tim relawan Tugu Media Peduli mulai menyalurkan bantuan dari para donatur kepada para korban gempa Malang Raya, besok (Jumat, 16/4/2021). Bantuan yang disalurkan pada tahap awal berupa 3 ton lebih beras Bulog, 1 ton telur ayam, 100 kardus air minum kemasan Amidis, 100 kardus mie instan, 60 lembar terpal ukuran 4×6 meter, 25 karton (300 liter) minyak sayur, 300 kilogram gula, dan 300 kotak garam dapur.

Pengusaha Berjiwa Sosial Tinggi

Anna dan Chendra Santosa dikenal memiliki kepedulian sosial tinggi. Beberapa waktu sebelumnya, mereka juga mengirimkan telur dalam jumlah besar berikut paket ramuan herbal ke Bogor, Jawa Barat. Niatnya untuk berbagi kepada sesama di tengah masa sulit masih berkecamuknya perang semesta melawan korona varian baru, COVID-19.

BERKUDA – Berkuda merupakan salah satu kegiatan favorit para wisatawan yang berkunjung ke Santosa Stable di Desa Leban, Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah. (Foto: dok. Aqua Dwipayana)

Rabu malam (14/4/2021) tim inti manajemen Tugu Media Group menggelar rapat yang yang khusus membahas persiapan penyaluran bantuan bagi korban gempa Malang. Rapat dipimpin wartawan senior yang juga pemimpin redaksi Tugujatim.id Nurcholis MA basyari, CEO Tugu Media Group Irham Thoriq, General Manager (GM) Tugumalang.id Fajrus Sidiq, dan GM Tugujatim.id Bayu Novanta. Pakar komunikasi dan motivator kondang Aqua Dwipayana diundang khusus menghadiri rapat tersebut.

Baca Juga  Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa Malang Minggu Depan

Seusai rapat, Aqua kontak Chendra Santosa dan Anna Santosa untuk menjajaki kemungkinan mereka air minum kemasan Amidis dan menyumbang telur ayam. Gayung pun bersambut. Pasangan suami-istri yang kompak dan berjiwa sosial tinggi itu antusias menyambut ajakan Aqua.

“Anna dan Chendra menyatakan siap mengirimkan dua komoditas kebutuhan pokok itu ke Malang. Mereka menanyakan jumlah total kebutuhannya,” kata Aqua serya menambahkan saat menerima telepon dia, Anna dan Chendra sedang makan malam bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto dan mantan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo di salah satu restoran di Kota Semarang. Ivana, putri bungsu Anna-Chendra yang merupakan atlit berkuda internasional turut hadir. (Nic)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *