Dapat Kabar Gempa Malang, Motivator Aqua Dwipayana Sumbang Rp 10 Juta Hasil Jual Buku Trilogi The Power of Silaturahim

  • Whatsapp
Doktor Komunikasi dan Motivator, Aqua Dwipayana, pada sebuah kesempatan bersama CEO Tugu Media Group Irham Thoriq.(dok)

MALANG Gempa Malang berkekuatan 6,1 SR memunculkan simpati masyarakat untuk memberikan donasi. Salah satunya ialah dari pakar komunikasi dan motivator kondang Aqua Dwipayana.

Penulis buku-buku best seller Trilogi The Power of Silaturahim itu langsung tersentuh rasa kemanusiaannya. Aqua mendengar kabar gempa Malang dan membaca beritanya di situs berita tugumalang.id dan tugujatim.id saat dalam perjalanan dari Yogyakarta menuju Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (10/4/2021) siang menjelang sore. Gempa yang menewaskan sedikitnya tiga warga dan merusak 72 bangunan itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Buku Trlogi, The Power of Silaturahim.(dok)

Doktor Ilmu Komunikasi jebolan Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, itu spontan menyampaikan kepada Pemimpin Redaksi tugujatim.id, Nurcholis MA Basyari, untuk memberikan donasi bagi korban gempa Malang.

“Saya turut berduka dan bersimpati kepada warga yang tertimpa gempa Malang. Bagus sekali jika Tugu Media Group (yang menaungi tugumalang.id dan tugujatim.id) menginisiasi pengumpulan dan penyaluran donasi bagi para korban. Saya titip Rp 10 juta untuk disalurkan sebagai bantuan bagi korban gempa Malang. Uangnya langsung saya transfer ya,” kata ayah dua anak yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Malang.

Aqua mengatakan donasi tersebut diambil dari hasil penjualan dua buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim. Kedua buku itu ialah Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial. Kedua buku tersebut merupakan rangkaian dari buku sebelumnya yang terjual 160 eksemplar, yakni The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi.

Baca Juga  Dr Aqua Dwipayana : Belajar Komunikasi Lintas Budaya pada Prajurit dari Papua

Terinspirasi dan termotivasi dari sumbangan spontan Aqua itu, manajemen Tugu Media Group memutuskan untuk membuka “Kotak Donasi Gempa Malang”. Bagi masyarakat yang hendak bersimpati memberikan donasi, dapat mengirimkannya ke kantor Tugu Media Group di Jalan Dirgantara A1/12B, Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pembaca juga bisa mengirimkan bantuan melalui transfer ke nomor rekening 0115588775 Bank BCA atas nama PT Tugu Media Komunikasindo. Untuk konfirmasi dan konsultasi soal bantuan, bisa kontak admin Tugu Media Group atas nama Neni Eka di nomor whatsApp 0823-3648-6317.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *