CEO Wardah Sumbang Rp 25 Juta untuk Korban Gempa Malang melalui Tugu Media Group

  • Whatsapp
CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat. Foto: dok
Tugumalang.id – Sumbangan dari para donatur untuk membantu meringankan beban para korban gempa magnitude 6,1 yang terjadi di Malang Selatan terus mengalir melalui donasi kemanusiaan yang diinisiasi oleh Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id).
Terbaru, CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat, menyumbangkan donasi sebesar Rp 25 juta. Ini adalah sumbangan terbesar yang diterima oleh Tugu Media Group sejauh ini untuk disalurkan langsung kepada korban gempa Malang.
Selama ini, Salman Subakat memang dikenal sebagai sosok yang peduli sosial. Tak hanya sebagai pribadi, perusahaan yang dia pimpin juga dikenal sangat peduli terhadap isu-isu sosial dan pendidikan.
Ketika awal-awal pandemi COVID-19 lalu misalnya, perusahaan kecantikan yang membawahi brand Wardah, Emina, Make Over, dan Kahf ini, menyumbang Rp 40 miliar untuk penanganan COVID-19.
Sementara itu, update jumlah sumbangan yang berhasil dihimpun oleh Tugu Media Group hingga Selasa sore ini (13/4/2021), sudah mencapai Rp 55.250.000.
Dengan rincian, Rp 25 juta dari Salman Subakat, Rp 15 juta dari Direktur Utama PT Bank Central Asia (BCA) Tbk Jahja Setiaatmadja, Rp 10 juta dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana, Rp 2 juta dari Climate Change Frontier, Rp 1 juta dari Anonim, Rp 1 juta dari Kepala Sekolah SMAN 8 Kota Malang Anis Isrofin, dan sejumlah penyumbang lain.
Donasi yang digalang oleh Tugu Media Group ini sendiri awalnya dimulai oleh Dr Aqua Dwipayana yang langsung menyumbang Rp 10 juta. Donasi tersebut didapat dari hasil penjualan 2 buku terbarunya yang merupakan bagian dari serial Trilogi The Power of Silaturahim dan Humanisme Silaturahim Menembus Batas dan Berkarya & Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial.
Rupanya, apa yang dilakukan Aqua ini menular kepada pihak lain. ”Saya senang karena apa yang saya lakukan bisa menjadi awal untuk kebaikan-kebaikan yang lain,” kata Aqua Dwipayana.
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, bersyukur karena donasi ini bisa terkumpul cukup banyak hanya dalam hitungan hari. “Syukur Alhamdulillah donasi ini bisa segera terkumpul meskipun baru beberapa hari kita umumkan membuka kantong donasi melalui Tugu Media Group,” ungkapnya, pada Selasa (13/04/2021).
Bagi Anda yang ingin berpartisipasi dalam program ini, salurkan bantuan Anda melalui Tugu Media Group (tugumalang.id dan tugujatim.id). Anda bisa mentransfer bantuan melalui nomor rekening Bank BCA 0115588775 an PT Tugu Media Komunikasindo.
Untuk konfirmasi dan konsultasi soal program ini, bisa menghubungi admin Tugu Media Group, Neni Eka 082336486317.
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  BCA Donasi Rp 100 Juta untuk Korban Gempa Malang melalui Tugu Media Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *