Giliran Kantor Wali Kota Batu Digeledah KPK

  • Whatsapp
Polisi tampak berjaga mensterilkan area ruang kerja Wali Kota Batu yang berada di lantai 5 Balai Kota Among Tani, Jumat (8/1/2021). Foto : Azmy

MALANG – Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap di lingkungan Pemkot Batu era 2011-2017 terus berlanjut. Kali ini, giliran ruang kerja Wali Kota Batu yang digeledah, Jumat (8/1/2021).

Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan di kantor Dinas Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan daerah.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Dua hari sebelummya, petugas KPK menggeledah arsip dan dokumen total di 6 kantor dinas. Datang sejak pukul 10.00 WIB, rombongan petugas komisi antirasuah ini langsung menyebar di dua titik, yaitu ruang kerja Wali Kota dan Dinas Bapelitbangda.

Dalam penyeledikan ini mendapat kawalan penuh dari pihak kepolisian. Area ruang kerja Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko pun disterilkan. Dikonfirmasi awak media, Plt Jubir KPK, Ali Fikri menuturkan bahwa penggeledahan KPK di hari ketiga ini masih tetap sama seperti hari sebelumnya.

“Sama seperti sebelumnya, agenda KPK masih tetap untuk pencarian dokumen sebagai pengembangan,” jelas dia.

Hingga berita ini ditulis, kerja penggeledahan petugas KPK belum usai. Sebelumnya, total sudah ada 6 kantor dinas yang digeledah. Yakni Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, Dinas PUPR, Dinas Penanggulangan Kebakaran, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja dan Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Ini untuk pembaharuan penyidikan kasus dugaan tindak pidana korupsi gratifikasi di Pemkot Batu tahun 2011-2017,” terang Ali.

Baca Juga  Membangun Keluarga Positif ala Pakar Psikologi Perkembangan UIN Maliki Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *