Rumah Senilai Rp 250 Juta di Malang Dilelang untuk Warga Palestina

  • Whatsapp
Sesi penggalangan donasi lewat lelang barang dalam aksi Bela Palestina oleh M3RCI di Alun-Alun Tugu Malang, Jumat (21/5/2021). Foto/Azmy

MALANG – Ada hal unik dalam aksi simpatik Bela Palestina oleh Masyarakat Muslim Malang Raya Cinta Indonesia (M3RCI) di Alun-Alun Tugu Malang, Jumat (21/5/2021). Selain menggelar aksi, mereka juga menggalang donasi dengan cara lelang rumah. Dimana hasil penjualan rumah ini nanti sepenuhnya didonasikan untuk warga Palestina.

Adapun, bangunan rumah yang dijual dibuka dengan harga senilai Rp 250 juta milik salah seorang warga Malang yang juga simpatisan M3RCI. Seorang hamba Allah, bukan pejabat, bukan pula orang kaya.

Bacaan Lainnya

Menurut salah seorang koordinator lelang dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Malang, Iqro’ Wahyu Perdana, rumah tipe 52 seluas 10×12 ini sengaja didonasikan untuk keberlangsungan hidup warga Palestina selama masa agresi militer Israel ini.

Mulanya, rumah yang berlokasi di Graha Valencia, Saptorenggo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini tadinya akan dibuat Rumah Tahfidz Qur’an. ”Tapi diganti ikrarnya dibuat kado bagi para agnia (orang baik) demi kemerdekaan dan kelangsungan hidup saudara kita di Palestina,” terangnya.

”Semua hasilnya, baik di angka Rp 250 juta atau harga tertinggi sekalipun, pemiliknya sudah berikrar nanti 100 persen hasilnya diserahkan untuk membantu saudara kita disana,” imbuhnya.

Aksi galang donasi dengan lelang rumah ini bukan kali pertama. Sebelumnya, sebuah villa milik warga Malang di Banyuwangi juga sudah laku senilai Rp750 juta. ”Kedermawanan para agnia ini sungguh mengharukan. Semua bersatu untuk Palestina,” tuturnya.

Lebih lanjut, proses lelang akaj dilanjut hingga 7 hari kedepan hingga menemukan pembelinya. Selain rumah, juga ada sejumlah barang lain yang dilelang saat itu. Mulai sajadah, Al-quran hingga emas 6 gram. ”Tadi semua sudah laku sampai Rp 4-5 juta. Alhamdulillah,” ucapnya.

Baca Juga  Seekor Monyet Ekor Panjang Nyasar di Perumahan Araya

Iqro’ menambahkan, aksi lelang ini masih akan berlanjut secara online lewat form lelang bernama ‘Rebut Palestina’ oleh ACT Malang. Lelang ini terbuka bagi siapa saja yang peduli dengan nilai-nilai kemanusiaan.

”Semua hasil donasi yang terkumpul akan dirupakan dalam berbagai bentuk kebutuhan hidup dasar manusia, mulai pangan, kesehatan, pendidikan dan lain-lain untuk Palestina,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *