Pesan Ventje Chandraputra untuk Mahasiswa: Jangan Pernah Menyerah

  • Whatsapp
Ventje Chandraputra (kiri bawah) dalam Ruang Bincang Inspirasi, pada Sabtu (5/6/2021). Foto: tangkapan layar

Tugumalang.id – Direktur Utama PT Duta Anggada Realty, Ventje Chandraputra Suardana, mengatakan agar generasi muda tidak gampang menyerah. Justru keterbatasan akibat pandemi COVID-19 harus dijadikan peluang untuk membuat berbagai terobosan.

 

Hal tersebut dia sampaikan dalam Ruang Bincang Inspirasi khusus mahasiswa Bidikmisi/ KIP seluruh Indonesia bertajuk “Memetik Inspirasi dari Sang Pakar Komunikasi,” secara virtual, pada Sabtu (5/6/2021).

 

Menurut Ventje, jangan lihat sesuatu dari satu sisi saja. Melainkan gali sisi lain yang bisa memantik semangat untuk lebih bermanfaat bagi orang lain. “Bagaimana kita bisa menghasilkan sesuatu yang berkualitas dan sharing dengan orang lain. Meski dengan keterbatasan, saya yakin kesempatan ini masih luas,” ujarnya, memberikan motivasi.

 

Untuk mencapainya, salah satu sikap yang patut ditanamkan yakni rendah hati, rajin membantu tanpa melihat latar belakangnya, serta konsisten dan mau belajar. “Sikap ini yang juga ada di pak Aqua. Termasuk Ero. Meski dari usia saya lebih tua tapi saya melihat copy-annya pak Aqua dalam dirinya (Ero). Sehingga saya yakin Ero pasti bisa mengikuti jejak ayahnya bahkan lebih baik lagi,” sambung Ventje.

 

Di samping itu, Ventje memberikan salah satu contoh. Ketika Ero suatu hari langsung menghubunginya dan meminta bantuan yang tujuannya sangat sosial. “Saya lihat jiwanya Ero ya jiwanya pak Aqua. Sampai saya berfikir kok bisa anak yang masih muda tapi sampai bisa berfikir seluas ini sehingga saya bilang sama Ero semoga bisa meneruskan program sosial yang dirintis ayahnya seperti umrah dan sebagaimana,” paparnya.

 

Lebih jauh, kepada para peserta, Ventje berharap meski situasi saat ini tidaklah mudah, namun diharapkan para mahasiswa kian aktif mencari ilmu. Juga harus tetap semangat dan berjuang mencapai tujuan hidupnya masing-masing.

Baca Juga  Yuk Rehat! Ini 5 Tanda Kamu Perlu Istirahat

 

“Untuk mencapai sesuatu butuh perjuangan dan saya yakin apabila ada kesempatan maka ada jalan untuk memulai dan saya yakin pencapaian kalian nanti akan lebih baik,” jelasnya.

 

Diketahui, kegiatan ini dirancang untuk membangun motivasi mahasiswa guna mengenali potensi diri dan mempersiapkan diri menjadi pemuda yang tangguh. Sehingga menjadi sesi berbagi cerita dan pengalaman sendiri dalam meneladani nilai-nilai juang narasumber yang telah sukses dalam bidangnya.

 

Ruang Bincang Inspirasi perdana telah dilaksanakan pada 13 Oktober 2019 lalu dan sampai saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali dengan jumlah peserta mencapai 300 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

 

Selain Ventje, kegiatan ini juga sempat dihadiri oleh CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat; Sekretaris Perusahaan Harian Pikiran Rakyat Bandung, Erwin Kustiman; dan Pimpinan Redaksi Tugujatim.id, Nurcholis MA Basyari.

 

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *