Pemkab Malang Gandeng Figur Ketokohan di RT/RW Untuk Sukseskan PPKM Mikro

  • Whatsapp
Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Matondang

MALANG – Pemkab Malang akan menggunakan strategi khusus untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Yakni, menggandeng figur ketokohan di lingkungan RT/RW tersebut.

“Kami akan menggandeng figur ketokohan RT/RW, harapannya agar lebih tepat sasaran. Kami akan menggerakkan tokoh-tokoh masyarakat agar COVID-19 tidak bertambah,” ungkap Sekretaris Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Matondang.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pengaruh tokoh-tokoh masyarakat juga akan dipadukan dengan jaringan grup WhatsApp (WA) lingkungan RT/RW.

“Intinya adalah bagaimana pemberdayaan lingkungan, akan tersambung dalam satu jaringan grup WhatsApp pada RT/RW tersebut,” ujarnya.

Selama PPKM Mikro ini, Firmando menilai  solidaritas masyarakat akan bertumbuh. Pasalnya, grup-grup WA tersebut akan dipantau langsung oleh camat dan lurah.

“Karena grup-grup WA tersebut akan berfungsi untuk memberikan informasi terkait COVID-19 dan penanggulangannya,” tegasnya.

Terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akan membuat posko-posko mulai di tingkat RT/RW.

“Kami ikut bersama-sama mendesain posko-posko desa, untuk penganggarannya itu di setiap RT ada jimpitan. Sehingga gotong royong terjadi di Masyarakat, dan melalui Grup WA itu akan ada komunikasi secara intens,” pungkasnya.

Baca Juga  Malang Jurnalis Forum Bincang Sinergitas Malang Raya Terkait Kereta Gondola

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *