Pembangunan Pasar Sumedang Terganjal Pemasangan Pagar

  • Whatsapp
Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Imam Suyono

MALANG – Pasar Sumedang Baru ternyata sudah selesai dibangun 100 persen. Namun, Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, Imam Suyono, mengatakan jika saat ini belum bisa dilakukan setah terima pasar yang berlokasi di Jalan Sumedang, Dusun Cokoleo, Desa Cempokomulyo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Imam mengatakan jika sampai saat ini Pasar Sumedang masih terganjal pemasangan pagar yang molor karena ada refokusing APBD.

“Sebenarnya tinggal (pemasangan) pagar aja, tapi karena kena refokusing (dana) jadi mundur. Kalau pembangunannya sudah 100 persen, tinggal pembenahan yang kecil-kecil saja” terangnya beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan meskipun hanya tinggal pemasangan pagar saja, tetap tidak bisa langsung ditempati para pedagang Pasar Sumedang Lama.

“Karena yang namanya penyerahan harus sudah siap huni dan siap pakai,” tegasnya.

Imam berharap tahun ini dana untuk pemasangan pagar Pasar Sumedang Baru tidak lagi terkena refokusing untuk COVID-19. Sehingga bisa dilaksanakan serah terima di tahun 2021 ini.

“Mudah-mudahan tahun ini tidak kenal refokusing, pagar ini kita alokasikan (tahun ini). Tapi untuk biaya pagar ini masih harus saya cek dulu, soalnya saya masih baru,” ucapnya.

Selain Pasar Sumedang Baru, DPKPCK Kabupaten Malang juga masih memiliki PR untuk melakukan normalisasi Kolam Renang Internasional Kanjuruhan.

“Kalau untuk kolam renang ini masih harus kita benahi, karena sudah lama tidak terpakai jadi akan normalisasi kembali. Tinggal pembersihan dan pembenahan kecil-kecil,” pungkasnya.

Baca Juga  Usai Revisi DED, Anggaran Revitalisasi Pasar Besar Kota Batu Membengkak Rp 30 miliar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *