Lantik Direktur Baru, Wali Kota Batu Dorong PT. BWR Bisa Jadi BUMD

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko melantik Mohammad Reza Januar sebagai Dirut PT. BWR. foto: kominfo Kota Batu

BATU – Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko secara resmi melantik Mohammad Reza Januar sebagai Direktur Utama PT. Batu Wisata Resource (BWR). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan direktur baru itu dilakukan di Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu (19/5/2021).

Dalam kesempatannya, Dewanti menyampaikan, rebranding perlu dilakukan sebagai prioritas kinerja PT. BWR, agar bisa menjadi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kebanggaan Kota Batu. Upaya rebranding tersebut juga merupakan masukan yang dia saring dari para tenaga ahli.

Bacaan Lainnya

Suasana Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa sebelum prosesi pelantikan (Diskominfo Kota Batu)

Hal itu dia ungkapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa yang digelar sebelum proses pelantikan direktur baru sebagai evaluasi PT. BWR. Selain evaluasi rapat tersebut juga menyaring masukan masukan untuk kinerja PT. BWR yang lebih baik dimasa mendatang.

“Seluruh Pemerintahan Kota Batu harus mendukung. Bukan dengan penambahan modal, namun membuka pintu selebar lebarnya untuk bekerjasama dengan PT. BWR,” ungkapnya.

Dewanti menegaskan, tujuan utama pembentukan PT. BWR merupakan upaya Pemkot Batu dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batu. Selain itu, tujuan utama lainnya yaitu untuk melakukan hal yang tidak bisa dilakukan Pemkot Batu untuk kesejahteraan masyarakat Kota Batu.

“Misalnya dengan mengadakan dan menyediakan pupuk murah untuk petani Kota Batu. Membuka toko rakyat agar pengusaha kecil Kota Batu mendapatkan harga murah untuk bahan baku,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT. BWR, Mohammad Reza Januar menuturkan, bahwa dia sepakat dengan apa yang disampaikan Wali Kota Batu. Dan siap mengemban tugas sebagaimana yang telah diamanatkan.

Baca Juga  287 Rumah di Kabupaten Malang Rusak Akibat Gempa 6,2 Magnitudo

“BUMD harus bisa mandiri dan berdikari, dengan begitu bisa membuka peluang baru kedepannya,” tuturnya.

Sebagai direktur baru di PT BWR, Reza juga menyampaikan strategi yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Salah satunya dengan menarik perhatian investor dari Kemenparekraf dan perusahaan kosmetik untuk turut berinvestasi.

“Namun, kami masih membutuhkan bimbingan dari tenaga ahli, komisaris dan jajaran Pemkot Batu agar tidak keluar dari rel,” ucapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *