Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Wilayah Terdampak Gempa Malang Minggu Depan

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo. foto: IG Presiden Jokowi.

MALANG – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan mengunjungi wilayah terdampak gempa magnitude 6,1 di Kabupaten Malang di antara hari Selasa, Rabu atau Kamis minggu depan.

Kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini bertujuan untuk memantau langsung penanganan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terhadap para korban gempa Malang.

Bacaan Lainnya

“Ya kita melakukan persiapan, tapi di cek dulu, mudah-mudahan jadi. Karena beliau dijadwalkan meninjau langsung terkait apa yang akan dilakukan Pemkab Malang terhadap korban gempa,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat, saat dikonfirmasi pada Sabtu (24/04/2021).

Jokowi memilih Kabupaten Malang sendiri karena melihat dampak gempa bumi paling dirasakan di wilayah Malang Selatan.

“Karena di Jawa Timur ini Kabupaten Malang yang paling banyak dampaknya karena gempa,” bebernya.

Secara khusus, kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini akan melihat langsung progres pembangunan rumah tumbuh bagi para pengungsi agar tidak lagi tinggal di tenda-tenda pengungsian.

“Kemungkinan nanti akan datang meninjau bangunan-bangunan yang sudah kita bangun. Melihat kondisi bangunan dan yang jelas penangannya, kita akan melakukan pembangunan dari donatur itu dan Pak Presiden mengapresiasi Pemkab Malang terkait penanganan terhadap mereka yang ada di tenda pengungsi,” tegasnya.

“Karena ini sedang pandemi, maka kita buatkan mereka semacam rumah tumbuh,” pungkas Wahyu.

Baca Juga  Jaga Keutuhan NKRI dan Perdamaian Dunia, Unisma Wujudkan Kampus Moderat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *