Gubernur Jatim Pastikan Pembangunan Bromo Tengger Semeru Prioritas Nasional

  • Whatsapp
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

MALANG – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan, program pembangunan kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS), menjadi prioritas nasional. Bahkan Kabupaten Malang sudah masuk dalam Keppres 80, tahun 2019.

“Kabupaten Malang ini agak banyak program di Keppres 80 Tahun 2019 terkait BTS atau Bromo Tengger Semeru. Oleh karena itu segera lakukan irisan-irisan yang terkait Kabupaten Malang ini ada Musrenbang, setelah itu disiapkan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) saya harap itu sudah masuk program-program yang menjadi Proyek Strategis Nasional,” katanya, usai melaksanakan serah terima jabatan Bupati Malang, Senin (8/3/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Khofifah, Keppres 80 Tahun 2019 ada 5 program prioritas yang diantaranya ada super prioritas salah satunya adalah BTS. Beberapa adalah tekait infrastruktur agar mempermudah publik transportation di Kabupaten Malang yang akan menjadi prioritas.

Selain itu, Khofifah berharap kepada Bupati Malang, Muhammad Sanusi, agar sektor pertanian digenjot kembali.

“Hal-hal yang sudah ditumbuhkembangkan di sini mulai dari sektor pertanian yang kemarin sedikit mengalami kontraksi. Maka bisa didorong secara signifikan, selain itu topografi wilayahnya juga sangat memungkinkan,” tuturnya.

Terakhir, sektor digital juga diharapkan bisa berkembang pesat, karena Malang Raya memiliki banyak animator handal dan UMKM berbasis digital.

“Kemudian animator-animator di Malang Raya ini sangat luar biasa, jadi saya kira e-commerce di Malang Raya juga luar biasa. Oleh karena itu, Jack Ma melihat jika UMKM kota di tahun 2030 akan 90 persen yang menggunakan perdagangan secara online,” pungkasnya.

Baca Juga  Paskhas TNI AU Gelar Gebyar Latihan Udara Terjun Statistik dan Free Fall

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *