Diduga Korsleting, Lantai Dua Sebuah Rumah di Ciptomulyo Malang Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Pemadaman api di rumah Jalan Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin malam (15/3/2021). Foto: UPT Damkar Kota Malang.

MALANG – Lantai Dua sebuah rumah di Jalan Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun, Kota Malang ludes dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi sekira pukul 21.30 WIB, Senin (15/3/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik rumah atas nama Suharnanto, 47, menanggung kerugian materi sekitar Rp 50 Juta.

Bacaan Lainnya

Kepala UPT Damkar Kota Malang, M. Teguh Budi Wibowo menjelaskan, akibat dari kejadian ini hanya menelan kerugian materi mencapai Rp 50 juta. Dalam kebakaran ini, pusat api hanya ada di lantai 2 rumah itu sehingga tidak sampai menghanguskan bangunan di lantai satu.

“Di lantai dua memang pusatnya, karena banyak bahan kayu juga jadi api cepat merembet. Kurang lebih 75 persen di lantai 2 habis,” jelasnya.

Lebih jauh, terkait penyebab kebakaran ini kuat dugaan terjadi karena korsleting listrik. Namun, untuk lebih jelasnya, tim INAFIS Polresta Malang Kota yang akan bekerja. ”Kalau kita hanya perkiraan awal saja, nanti viar tim Inafis Polresta yang tau penyebabnya,” ujarnya.

Baca Juga  dr. Tirta Kupas Tuntas Salah Kaprah COVID-19 di Webinar Tugu Malang/Tugu Jatim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *