CEO Paragon, Salman Subakat, Ikut Nimbrung di Ruang Bincang Inspirasi

  • Whatsapp
Dr Aqua Dwipayana dalam Ruang Bincang Inspirasi. Foto: tangkapan layar

Tugumalang.id – Tak disangka, CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salmam Subakat, ikut meramaikan Ruang Bincang Inspirasi khusus mahasiswa Bidikmisi/ KIP seluruh Indonesia bertajuk “Memetik Inspirasi dari Sang Pakar Komunikasi”, pada Sabtu (5/6/2021).

 

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Yayasan Pondok Inspirasi Bogor ini, menjadi sesi berbagi cerita dan pengalaman dalam meneladani nilai-nilai juang narasumber yang telah sukses dalam bidangnya. Narasumber tersebut adalah Pakar Komunikasi, Motivator, dan Penulis Buku, Dr Aqua Dwipayana, dengan putra bungsunya, seorang aktivis sosial sekaligus Redaktur Pelaksana Tugujatim.id dan Tim Komunikasi Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Savero Karamiveta Dwipayana atau akrab disapa Ero.

 

Menurut Salman, komunikasi sebagai tema yang diangkat kali ini sangat menarik dan inspiratif. Pasalnya, banyak ilmu yang didapat utamanya dari sosok Dr Aqua dan diterapkan dalam sektor bisnis.

 

“Dalam dunia bisnis itu jangan belajar sama orang yang berhenti belajar. Bahkan orang yang mau ngajar di corporate pasti akan ditanya sebulan terakhir belajar apa aja pak, gitu dan pak Aqua ini sosok yang selalu belajar. Dia juga legaliter. Habis ini pasti minta masukan sama Ero bagaimana caranya berbicara tadi bagus nggak,” kata Salman terkekeh.

 

Sejatinya, kemampuan untuk terus belajar seseorang tidak ada batasnya. Apalagi dalam sebuah komunikasi. Untuk menghasilkan komunikasi yang efektif sehingga terjalin silaturahmi, dibutuhkan sudut pandang lain, yakni terhadap pemaknaan akan pesan yang disampaikan.

 

“Bagaimana memaknainya. Jadi kalau ada yang ngebully jangan diambil hati, tapi kita maafkan,” jelasnya.

 

Kata dia, memaafkan adalah kunci orang sukses. Bukan hanya orang lain, tapi juga harus bisa memaafkan diri sendiri. Sehingga mampu menerima diri sendiri dengan baik.

Baca Juga  Aqua Dwipayana Hadiri Penganugerahan Doktor Kehormatan dari IPB kepada Letjen TNI Doni Monardo

 

“Jadi saya juga beruntung ada di kegiatan ini, di tengah jurnalis, mahasiswa, orang hebat. Makanya saya ganti username menjadi pelajar karena ingin banyak belajar di forum ini. Tidak ada cara lain mencontohkan orang belajar selain dengan diri kita sendiri belajar,” tukasnya.

 

Selain Salman, kegiatan ini juga sempat dihadiri oleh Direktur Utama PT Duta Anggada Realty, Ventje Chandraputra Suardana; Sekretaris Perusahaan Harian Pikiran Rakyat Bandung, Erwin Kustiman; dan Pimpinan Redaksi Tugujatim.id, Nurcholis MA Basyari.

Diketahui, Ruang Bincang Inspirasi perdana telah dilaksanakan pada 13 Oktober 2019 lalu dan sampai saat ini sudah dilaksanakan sebanyak 13 kali dengan jumlah peserta mencapai 300 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi seluruh Indonesia.

 

Kegiatan ini dirancang untuk membangun motivasi mahasiswa guna mengenali potensi diri dan mempersiapkan diri menjadi pemuda yang tangguh. Sehingga menjadi sesi berbagi cerita dan pengalaman dalam meneladani nilai-nilai juang narasumber yang telah sukses dalam bidangnya.

 

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *