Amazing Malang RUN 2021 Diikuti Peserta dari Prancis dan Australia

  • Whatsapp
Ketua Panitia Amazing Malang Run, Hadi Utomo. Foto: dok

MALANG – Animo para runners untuk mengikuti event Amazing Malang RUN terbilang tinggi. Tak tanggung-tanggung, lomba lari maraton yang digelar virtual ini juga diikuti oleh peserta kelas mancanegara. Seperti Prancis dan Australia.

Ketua Panitia Amazing Malang Run, Hadi Utomo, mengatakan bahwa berdasarkan data per 10 Maret 2021, tercatat sebanyak 500 pelari yang sudah mendaftarkan diri sebagai peserta.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Peserta yang mendaftar didominasi oleh muda mudi dibawah usia 30 tahun. Dimana sekitar 20 persen diantaranya berasal dari luar Malang hingga luar negara. Seperti Surabaya, Jember, Banyuwangi, Jakarta, Bandung, Makassar, Batam, Australia, dan Prancis.

“Kami juga tidak menyangka antusias peserta setinggi ini. Namun kami sangat berterima kasih atas atensinya, terutama para warga Malang Raya yang yang turut memviralkan event ini di sosial media masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Creative Manajer Amazing Malang RUN, Chilmi Kurnia, menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan kejutan menarik berupa sederet hadiah yang akan dibagikan setiap hari selama event berlangsung.

“Sudah menjadi ciri khas jika setiap event yang dibuat oleh Amazing Malang selalu out of the box, kreatif, dan penuh kejutan,” tambahnya.

Lebih jauh, kegiatan ini juga didukung 100 persen oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dengan adanya publikasi di berbagai sosial medianya. “Kemenparekraf juga sangat mengapresiasi event ini karena mampu menghadirkan sebuah event virtual dengan konsep yang keren dan terintregasi dengan semanvat menumbuhkan ekonomi UMKM utamanya di Malang Raya,” tandasnya.

Perlu diketahui, semua peserta secara otomatis akan mendapatkan e-sertifikat yang bisa ditukarkan sebagai voucher belanja kuliner alias potongan diskon mulai dari 10-30 persen di ratusan merchant kuliner yang telah menjadi partner Amazing Malang RUN 2021.

Baca Juga  Bersilaturahim dengan Dr Aqua Dwipayana, Menuai Banyak Hikmah dan Inspirasi. It’s The Power of Silaturahim!

Amazing Malang RUN merupakan lomba lari maraton sejauh 5 Km dan 50 Km secara virtual. Menggandeng tugumalang.id dan tugujatim.id sebagai media partner, event ini akan digelar selama 10 hari pada 20 – 30 Maret 2021 mendatang. Pendaftaran masih terus dibuka hingga 28 Maret 2021 di run.amazingmalang.id.

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *