3 Situs Belajar Online Internasional Untuk Latih Skill

  • Whatsapp
Caption: belajar online dengan kursus internasional Sumber foto: pixabay.com

Tugumalang.id — Saat ini sumber belajar tidak hanya bisa didapat dari sekolah. Banyak materi tambahan yang bisa didapat dari luar, salah satunya adalah dari internet. Dengan internet, kita bisa mendapatkan berbagai materi darimanapun, termasuk dari luar negeri. Bahkan diantaranya banyak pelajaran yang dibuat oleh pengajar universitas kelas dunia dan perusahaan ternama. Sehingga, tak hanya mahasiswa, namun kursus tersebut juga sangat cocok untuk Anda yang sedang mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Anda dapat mengembangkan skill serta menambah wawasan yang akan menambah kualitas diri saat melamar pekerjaan. Penasaran kursus online apa sajakah itu? Yuk, simak!

1. Coursera
Platform kursus daring ini menyediakan berbagai macam pelatihan dari berbagai bidang seperti musik, teknik, bahasa dan banyak lagi. Setiap kelas yang disediakan oleh Coursera dibuat oleh para dosen dari universitas ternama dunia loh, sebut saja Universitas Harvard, Universitas Pennsylvania, dan masih banyak lagi. Bahkan, ada banyak kursus gratis yang disediakan, loh. Anda hanya harus membayar jika ingin mengambil sertifikat setelah menyelesaikan kursus. Tetapi ada kesempatan untuk Anda yang ingin mendapat keringanan dari Coursera dengan membuat surat keterangan. Setelah itu, kursus dan sertifikat yang disediakan benar-benar gratis.

Meski gratis, namun kursus dan fasilitas yang diberikan tidak main-main. Kursus online ini menyediakan video langsung dari dosen serta buku dalam bentuk pdf yang bisa diunduh. Selain itu, terdapat ruang untuk mencatat, transkripsi dan juga subtitle dari berbagai bahasa, sayangnya bahasa Indonesia masih belum tersedia.

2. Udemy
Ingin kerja di perusahaan impian? Kursus satu ini bisa jadi pilihanmu. Karena platform ini menyediakan pelatihan daring dari berbagai perusahaan dunia. Anda dapat menemukan banyak pelatihan seperti pengembangan web, JavaScript, dan masih banyak lagi.
Tidak seperti Coursera, Anda harus membayar untuk mengikuti tiap pelatihan yang diinginkan. Harganya berkisar dari ratusan ribu sampai dua juta rupiah. Pelatihan di Udemy ini patut Anda coba jika ingin mengembangkan skill berskala internasional menggunakan bahasa Indonesia, karena kebanyakan masih memakai bahasa internasional yaitu Bahasa Inggris.

Baca Juga  Aqua Dwipayana Bagikan Hadiah Umrah untuk Jajaran Polres Sukabumi Kota

3. Edx
Sama seperti Udemy, platform satu ini juga menyediakan pelatihan dari banyak perusahaan kelas dunia seperti Microsoft, IBM, dan Linux. Memang cakupan perusahaan di Edx lebih luas daripada Udemy. Selain itu, situs online ini juga menyediakan kelas dari universitas kelas dunia seperti di Coursera, sebut saja Universitas Harvard dan Universitas California. Namun, dibandingkan dengan dua kursus daring sebelumnya, Edx memang cukup mahal dan soal serta materi yang diberikan pun cukup sulit. Tiap kelas pelatihan dipatok harga sekitar dua juta rupiah. Dengan beragamnya pelatihan dan juga kursus yang berkualitas, tentu harga tersebut sepadan.

Setelah mengikuti kursus, kita bisa mendapat sertifikat asli, loh. Sertifikat ini tentu sangat bermanfaat untuk melamar pekerjaan. Bagaimana, Anda tertarik? Jangan lupa untuk pilih kursus sesuai kebutuhan dan budget, ya. Selamat belajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *