Wali Kota Malang Bilang Pentingnya Pemulihan Ekonomi di Penyerahan Bantuan CSR BRI

  • Whatsapp
BRI menyerahkan bantuan berupa pendanaan  pembangunan Balai Pertemuan, Posyandu dan Pos Kampling RW VII, Sukoharjo. 25 gerobak buah sebagai bantuan sarana penunjang usaha produktif Pedagang Kaki Lima (PKL) melalui Dinas Koperasi Peindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Kota Malang.(foto: Feni Yusnia).

MALANG – Wali Kota Malang Sutiaji menghadiri penyerahan dan peresmian CSR dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), kepada masyarakat Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (10/02/2021) di SMA Negeri 2 Malang

Dalam kesempatan tersebut, BRI menyerahkan bantuan berupa pendanaan  pembangunan Balai Pertemuan, Posyandu dan Pos Kampling RW VII, Sukoharjo. Kemudian pembangunan gapura sekolah SMAN 2 Kota Malang dan 25 gerobak buah, sebagai bantuan sarana penunjang usaha produktif Pedagang Kaki Lima (PKL), melalui Dinas Koperasi Peindustrian dan Perdagangan (Dikoperindag) Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Bantuan CSR BRI untuk pembangunan gapura sekolah SMAN 2 Kota Malang.(foto: Feni Yusnia).

Menyampaikan apresiasi, Sutiaji menyebut CSR ini merupakan wujud dari kolaborasi pentahelix pemerintah bersama perbankan untuk mempercepat pemulihan ekonomi sekaligus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Malang di tengah pandemi.

“Disini (CSR) sudah meliputi tiga hal variabel IPM. Satu, kesehatan lansia dan balita melalui pembangunan Posyandu, kedua pendidikan dengan menunjang fasilitas sekolah lewat gapura sekolah dan tiga lewat ekonomi,” katanya.

Kedepan, lanjut Sutiaji, selain untuk mempercantik kawasan Sukoharjo CSR BRI ini juga diharapkan dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain. Termasuk jasa keuangan, BUMN dan sebagainya.

“Mudah-mudahan ini jadi contoh oleh perusahaan BUMN yang lain, atau finance, atau perusahaan yang memang ada keharusan (CSR) secara emosional dna institusional,” jelasnya

Sementara itu, Pimpinan Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti mengatakan bahwa ini merupakan bentuk komitmen dan kebersamaan BRI sebagai BUMN yang hadir disetiap wilayah.

“Karena tentu kami tidak bisa berjalan sendiri, selalu seiring dengan stake holder. Mulai dari masyarakat hingga Pemerintah. Ini komitmen kami untuk mendampingi masyarakat di situasi pandemi,” tandasnya (ads)

Baca Juga  Keahlian Lain Petugas Damkar: Evakuasi Jari Terjepit Cincin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *