Turun ke Jalan, Unikama Gelar Aksi Penggalangan Dana

  • Whatsapp
BEM Unikama Galang dana untuk korban bencana Sulawesi dan Kalimantan
BEM Unikama melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.foto:(Feni Yusnia)

MALANG – Sebagai wujud kepedulian, Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa bumi dan banjir yang terjadi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unikama dan seluruh Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Unikama ini, melakukan penggalangan dana di tiga titik lokasi dengan mendatangi para pengendara yang berhenti di persimpangan lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Yakni, persimpangan lampu merah kawasan Janti, Ssimpang Empat Kampung Mergan dan Simpang empat kawasan Dieng.

Menurut Presiden Mahasiswa Unikama, Syamsudin, selain sebagai aksi sosial untuk membantu para korban bencana alam, lewat penggalangan dana ini juga diharapkan dapat merekatkan silahturahmi antar Ormawa Unikama.

“Ini juga kegiatan yang bermanfaat untuk kita bersama, seperti menjalin solidaritas, menjalankan tanggung jawab moral sekalu mahasiswa dan dalam kegiatan ini untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa hari lalu,” katanya.

Penggalangan dana ini, lanjut Syamsudin, digelar melalui dua jalur yakni offline atau turun ke jalan pada 11 – 13 Februari 2021 dan online sejak tanggal 11 – 17 Februari 2021.

Kemudian, penggalangan dana tersebut akan disalurkan kepada korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, melalui Tim Relawan Siaga Peduli di Malang.

“Nantinya akan disalurkan ke tempat-tempat terdampak. Jadi, kami juga menghubungi beberapa relawan yang bisa menyambungkan kita ke sana. Terutama untuk korban yang terdampak gempa bumi Majene Sulawesi Barat, dan banjir besar yang melanda Kalimantan Selatan,” pungkasnya

Baca Juga  5.000 ASN Kabupaten Malang Siap Vaksinasi

Sementara itu, aksi ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat, khususnya para pengendara yang turut andil memberikan bantuan.

“Kami ikut donasi ini dari hati saja. Tersentuh hati untuk berpartisipasi membantu sesama saudara kita yang terdampak oleh bencana,” tandas Zaky, salah seorang warga Kecamatan Janti. (ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *