Tinjau Harga Komoditi, Pemkot Batu Sidak Pasar

  • Whatsapp
Punjul Santoso memimpin sidak secara langsung di Pasar Besar Kota Batu. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu bersama Polres Batu melakukan sidak pasar di Pasar Besar Kota Batu, pada Kamis (15/4/2021).

Sidak itu dilakukan demi meninjau harga komoditi atau bahan kebutuhan pokok di pasar tradisional saat bulan Ramadhan.

Bacaan Lainnya

Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, yang memimpin langsung sidak itu menjelaskan, pihaknya tidak menemui gejolak harga yang signifikan pada bahan kebutuhan pokok yang ada. “Jadi tadi mulai beras, tepung, telor, daging hingga ayam potong semuanya cukup stabil. Masih sesuai dengan harga yang sejauh ini dipantau Dinas Ketahanan Pangan, yang setiap hari memang monitor untuk melaporkan kepada kami,” ucapnya.

Punjul Santoso memimpin sidak secara langsung di Pasar Besar Kota Batu. Foto: M Sholeh

“Misal salah satunya, harga daging ini tadi Rp 120 ribu, telor Rp 22 ribu. Kalaupun ada kenaikan hanya sekitar Ro 500 sampai Rp 1.000. Tepung terigu, beras, dan yang lain, semuanya masih stabil,” imbuhnya.

Menurutnya, pemantauan harga tersebut merupakan salah satu upaya Pemkot Batu dalam menjaga stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di Kota Batu.

“Dari yang kita acak tadi, yang sebenarnya sudah direkomendasikan titik-titik mana yang akan dilakukan sidak oleh dinas. Tapi kita mengambil secara acak dan ternyata tidak ada kenaikan yang berarti,” ucapnya.

Dikatakan, pihaknya akan terus melakukan tindakan antisipasi dini agar tidak ada gejolak harga dalam bulan Ramadhan ini.

“Mudah mudahan harga ini bisa terus dikendalikan agar pelayanan terbaik kami bisa memberikan manfaat kepada masyarakat,” harapnya.

Punjul menuturkan, sidak pasar tersebut akan dilakukan minimal 3 kali dalam bulan Ramadhan. Sidak pertama itu, nantinya akan dilanjutkan pada pertengahan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri. “Operasi pasar ini nanti minimal akan dilakukan 3 kali, dengan harapan agar masyarakat mendapat pelayanan yang pasti,” ucapnya.

Baca Juga  Pemkot Batu Belum Pastikan Izin Sholat Ied di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *