Terpilih Sebagai Ketua Umum PC PMII Kota Malang, Muhammad Sa’i Yusuf Akan Berikan Gebrakan

  • Whatsapp
Ketua PC PMII Malang yang baru terpilih, Moh. Sai Yusuf.

MALANG – Tongkat estafet kepemimpinan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Malang telah resmi berpindah. Muhammad Sa’i Yusuf terpilih sebagai Ketua Umum PC PMII Kota Malang mengantikan Sena Kogam.

Sebagai pemimpin yang baru, Sa’i bertekat akan memberikan gebrakan gebrakan baru dalam internal PC PMII Kota Malang. Gebrakan itu akan dituangkan dalam visi dan misinya dalam menciptakan PMII yang harmonis, kritis, responsif dan progresif.

Bacaan Lainnya

“Selama ini kita selalu terjebak pada persoalan internal sehingga tidak tercipta keharmonisan diinternal dalam merancang program kaderisasi,” ucapnya, Rabu (21/4/2021).

Sementara poin kritis dalam visinya akan mengaktifkan dan meningkatkan kembali wacana kritis PMII Kota Malang melalui ruang kajian khusus hingga gerakan nyata PMII Kota Malang dalam memandang kebijakan pemerintah.

“Kemudian ada penguatan dan gebrakan fatwa atau gerakan kampanye islam rahmatan lilalamin, islam ahlilsunah wal jamaah di setiap kampus kampus,” ujarnya.

“Dari kacamata PMII, kami melihat Kota Malang tentu terdapat beberapa persoalan yang memang harus kita kawal. Seperti misalnya pembangunan Kayutangan heritage yang penuh polemik,” imbuhnya.

Dikatakan, dia akan membangun infrastruktur SDM PMII Kota Malang tangguh dengan soft skill yang selaras dengan perkembangan zaman.

Pihaknya juga akan mengkaji lebih dalam terkait kebijakan kebijakan pemerintah dalam mewujudkan misi PC PMII Kota Malang yang responsif.

“Salah satunya kita melihat bagaimana kemarin program heritage dan sebagainya. Itu mungkin akan kami jadikan bahan untuk bagimana kader PMII menyikapi dan minimal menganalisa secara kritis. Memang sejauh ini belum ada sama sekali kajian terkait hal itu,” bebernya.

Pada poin progresif, dia bertekat akan meningkatkan dan mengembangkan bidang teknologi yang relevan pada revolusi industri 4.0.

Baca Juga  Melihat Visi-Misi Akmad Bukhari, Calon Ketua Umum PC PMII Kota Malang

“Saya juga punya program unggulan yaitu bazar interpreneurship yang itu murni dari kader PMII yang memiliki usaha,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *