Kediri Kota Pertama Safari Ramadhan CEO Salman Subakat dan Dr Aqua Dwipayana di Jatim

  • Whatsapp
Pakar komunikasi Dr. Aqua Dwipayana saat memberikan motivasi pada pimpinan staf RDC Kediri. foto:miko

KEDIRI – Safari Ramadhan Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation (PTI) Salman Subakat dan Motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana  di Jawa Timur mengawali safari Ramadhan di Kota Kediri pada Rabu (21/4/2021).

CEO Paragon, Salman Subakat berbincang santai bersama pimpinan staf RDC Kediri.

Sehari sebelumnya rombongan kecil dengan tiga mobil SUV, sudah menjelajahi sejumlah kota di Jateng. Mereka bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan media, dan para pimpinan TNI dan Polri, di Jawa Tengah.  Begitu usai safari di sebagian kota di Jateng, Putra Kedua, Founder Paragon Technology and Innovation (PTI), bersama motivator nasional Aqua Dwipayana, Rabu pagi langsung menuju Kediri, setelah Senin malam menginap di Solo.

Bacaan Lainnya

Dalam Safari Ramadhan  di kota tahu ini, Salman langsung menuju Kantor Regional Distribution Center (RDC) di Kawasan Jalan Taman Kemuning, Kota Kediri. Salman dan Aqua disambut Kepala Manager area RDC Kediri, Aldila Rezeki Wibowo, beserta sejumlah pimpinan staf yang semua masih muda usia.  ”Mereka ini fresh graduate, dan karena kemampuannya, sudah menduduki posisi penting di perusahaan,” kata Salman Subakat.

RDC Kediri membawahi 11 Distribution Center (DC). Yakni, seperti Surabaya, malang, Madiun, Ponorogo, Pacitan. ”Justru Kediri merupakan kantor pusat distribusi untuk kota-kota di sekitarnya. ” Surabaya itu mengambil produk-produk Paragon dari RDC Kediri,” kata

Pada kesempatan di kantor RDC Paragon, Salman melakukan sharing dan ngobrol santai dengan  para staf pimpinan RDC.  Demikian pula dengan pakar komunikasi Aqua Dwipayana, tak luput menyampaikan ide-ide komunikasinya. Terutama yang menyangkut bagaimana menjadi bagian PTI.

Baca Juga  Akhiri Safari Ramadhan di Jatim, CEO Paragon Kunjungi Tiga Pesantren di Jombang

”Anda adalah wakil dari perusahaan, mewakili Ibu Nurhayati Subakat, Pak Harman Subakat, dan Pak Salman Subakat. Jangan pernah mengabaikan layanan pada konsumen,” kata Aqua Dwipayana yang doktor ilmu komunikasi itu.

Untuk itulah, kata Aqua, jangan lupa melakukan 3 B dalam bekerja. Yakni Berdoa, Bekerja, dan Bersyukur. ”Ini adalah konsep hidup yang wajib dipegangi  dengan penuh keyakinan,” ujarnya.

Pada kesempatan sharing komunikasi dengan para pimpinan staf RDC Kediri itu, seperti biasa, Aqua selalu memberikan kejutan. Kali ini, Aqua memberikan bonus bulan madu ke Bali kepada dua pimpinan staf RDC Kediri, Wiwik Indriyani, menikah 17 Januari 2021, dan Febrina, menikah pada 12 Desember 2020. ” Tiket pesawat, hotel bintang 5, serta uang saku, saya tanggung. Tinggal minta ijin kapan mau dipakai bonus bulan madu itu,” katanya, yang disambut rasa suka cita pada dua perempuan staf pimpinan RDC Kediri.

Tak lupa Aqua juga membagikan dua buah buku dari buku The Power of Silaturahim kepada seluruh karyawan RDC Kediri. ”Anda akan menyadari betapa pentingnya silaturahim itu bagi kita semua. Karena itu bacalah buku ini. Buku ini sudah terjual lebih dari 100.000 buku,” ujarnya.

Silaturahim ke Wali Kota Kediri dan Dandim 0809
Setelah mengunjungi RDC Kediri, rombongan melanjutkan safarinya dengan melakukan silaturahim ke Wali Kota Kediri,  Abdullah Abu Bakar. Pada kesempatan itu, rombongan diterima langsung Abdullah Abu Bakar dan istrinya, Ferry Silviana Abu Bakar.

Aqua Dwipayana saat memberikan kenangan The Power of Silaturahim, pada Wali Kota Kediri. (foto: miko

Banyak hal yang disampaikan Wali Kota Abu bakar kepada rombongan, khususnya terkait dunia pendidikan, pandemi, dan UMKM di Kota Kediri. Beberapa inovasi Pemkot Kediri, untuk meningkatkan UMKM selama masa pandemi COVID-19. Juga tentang sekolah tatap muka dan aturannya di Kota Kediri.  ”Kami siap untuk kerja sama inovatif dengan Paragon, demi kemajuan masyarakat Kota Kediri,” kata Wali Kota Abu Bakar.

Baca Juga  Tugu Media Group Kunjungi Pusat Distribusi Wardah di Surabaya

Rombongan kemudian silaturahmi dengan Dandim 0809, Letkol Inf Ruly Eko Suryawan. Pada kesempatan tersebut, Ruly lebih banyak menyinggung tentang pemberlakuan larangan mudik untuk Kediri, lantaran masih dalam pencegahan pandemi COVID-19. ”Saya sendiri baru bertugas di sini sekitar 2 minggu, dan saat ini sedang fokus untuk penyekatan larangan mudik 2021, yang mulai berlaku 26 April mendatang,” kata Dandim yang juga arek Malang ini.

Safari Ramadhan di Kediri akhirnya ditutup dengan mengunjungi Radar Kediri. Rombongan Safari Ramadhan diterima Direktur Radar Kediri,  Tauhid Wijaya dan staf. Pada kesempatan tersebut, Salman Subakat mengatakan, bahwa komunikasi dengan media itu penting, untuk kemajuan sebuah perusahaan. ”Terutama di Paragon Technology and Innovation, sangat memahami betapa pentingnya peran sebuah media bagi kemajuan sebuah perusahaan,” pungkasnya. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *