Teknologi HEPA Filter Mampu Saring 99 Persen Virus dan Kuman di Kabin Pesawat

  • Whatsapp
Ilustrasi kabin pesawat. Foto: Pixabay

Tugumalang.id – Pandemi COVID-19 membuat jasa penerbangan mencari akal untuk dapat menangkal penyebaran virus asal Wuhan, China ini. Salah satunya dengan menggunakan teknologi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. Seperti yang dilakukan Lion Air Group.

“HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga, dan bakteri,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, pada 26 Mei 2021.

Kata dia, udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Untuk udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley), langsung dialirkan ke luar pesawat.

Selain itu, juga ada peningkatan kegiatan kebersihan dan sterilisasi pesawat udara Lion Air Group secara berkala dengan metode Aircraft Exterior and Interior Cleaning (AEIC) yang dijalankan di pusat perawatan pesawat Batam Aero Technic (BAT) dan di berbagai basis bandar udara (base station) dimana pesawat Lion Air Group berada.

“Lion Air Group tetap menerapkan semua ketentuan penerbangan yang berlaku selama masa waspada pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19),” ujarnya.

“Hal ini sesuai rekomendasi aturan dari regulator serta komitmen Lion Air Group dalam beroperasi yang tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penerbangan (safety first) serta dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Lizya Kristanti

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Duel Maut Gara-gara Tanah Bengkok, Dua Orang Tewas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *