Tak Bisa Mudik, Musisi Sal Priadi Bikin Surat Kangen Malang di Papan Reklame

  • Whatsapp
Papan reklame isi surat rindu Sal Priadi di sudut Jalan Semeru Stadion Gajayana Kota Malang.
Papan reklame isi surat rindu Sal Priadi di sudut Jalan Semeru Stadion Gajayana Kota Malang.

MALANG – Musisi kaliber nasional asal Malang, Sal Priadi kembali menelurkan ide brilian. Bukan karya musik. Tapi surat kangen sederhana buat keluarga dan teman-temannya di Kota Malang. Secara brilian, ungkapan rasa rindunya dia ungkapkan lewat papan reklame di salah satu sudut keramaian Kota Malang.

Lokasi persis reklame ini ada di Jalan Semeru depan Stadion Gajayana Malang. Isi surat kangennya itu juga ditulisnya dengan bahasa ibunya alias bahasa walikan khas Malangan. Tak heran, Malang memang adalah kota kelahiran pria bernama asli Salmantyo Ashrizky Priadi ini.

Bacaan Lainnya

Titip rindu Sal Priadi untuk keluarga di Malang. foto: Azmy

Secara garis besar, isi surat rindu itu berisi tentang kegundahan Sal Priadi yang sudah 2 tahun ini gagal mudik lantaran situasi pandemi COVID-19 yang belum berakhir. Di momen Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tahun 20201 ini, pemerintah kembali memberlakukan pembatasan dengan melarang kegiatan mudik

Tentu, kebijakan ini menjadi pukulan tersendiri bagi mereka yang gagal melepas rindu di kampung halaman. Situasi yang sama juga dirasakan penyanyi, penulis lagu sekaligus aktor sekelas Sal Priadi. Ia pun menyuarakan kegundahan itu lewat sebuah board iklan di Kota Malang.

“Satu minggu sebelum lebaran tiba, dibantu teman kecilku, Oji. Aku titip pesan untuk ibu, adik, keluarga dan teman-temanku di Malang,” tulis pria yang akrab disapa Ziky ini di akun twitternya, Jumat (7/5/2021).

Pesan itu dia tujukan kepada keluarga dan sahabat-sahabatnya. Begini isi surat baliho tersebut :

”2 tahun ga oleh mudik

Kangen ibuku, adekku, keluargaku, konco-koncoku.

Rioyoan gak ndek kotaku dewe.

Rasane yokpo ngono.

Yo tapi tapi yokpo maneh.

Dungakno keadaan e semakin kipa.

Ndang mulih Malang.

Sehat-sehat terus yo Rek!

Love you all, Sal Priadi,” demikian pesan Sal Priadi pada baliho tersebut dalam Bahasa Jawa.

Kontan, postingan ini pun menuai reaksi haru para penggemarnya dan warganet. Mereka ikut berbagi kesedihan yang sama dan sebagian warganet mencoba menghibur dan menyemangati Sal Priadi. Wali Kota Malang Sutiaji pun tak ketinggalan ikut berkomentar. ”Sehat Selalu 👍🏼,” tulis Sutiaji.

Baca Juga  Polres Malang Waspadai Sopir Travel yang Nekat Bawa Penumpang Mudik Lewat Jalur Tikus

Sementara, warganet dari Kota Malang turut membalas surat itu dan mendoakan kebaikan yang sama. “Sabar Mas Sal, Malang tetap baik dan tempat paling nyaman untuk pulang. Sehat selalu sekeluarga mas. Salam dan peluk hangat dari warga Kota Malang,” kata netizen.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *