Tak Ada Open House, Halal Bihalal Pemkot Malang Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp
Halal Bihalal Virtual Pemkot Malang. Foto: Humas Pemkot Malang

Tugumalang.id – Tak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, masyarakat Kota Malang melaksanakan Hari Raya Idul Fitri di tengah keterbatasan lantaran pandemi COVID-19.

Maka dari itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melaksanakan Halal Bihalal secara virtual, pada Kamis (13/5/2021).

Bacaan Lainnya

 

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan bahwa halal bihalal virtual ini sebagai solusi menyambung silaturahmi di tengah pandemi guna meminimalisir pertemuan langsung.

Halal Bihalal Virtual Pemkot Malang. Foto: Humas Pemkot Malang

“Karena ini memang masih dalam suasana pandemi sehingga pertemuan-pertemuan fisik harus diminimalisir dan pemerintah juga telah mengeluarkan instruksi untuk tidak digelar open house, maka kembali halal bihalal secara virtual kita lakukan,” ujarnya, didampingi Ketua TP PKK Kota Malang, Hj Widayati Sutiaji.

 

Selaras dengan SE Mendagri Nomor 800/2794/SJ, pemerintah mengeluarkan pelarangan open house dan halal bihalal pada hari Raya Idul Fitri 1422 H.

 

Tidak hanya halal bihalal virtual, Sutiaji beserta keluarga juga menunaikan ibadah salat ied di rumah dinas.

 

Sutiaji juga berpesan agar seluruh jajaran tetap mengkampanyekan protokol kesehatan, terus meningkatkan mutu layanan, dan menjaga soliditas.

 

“Tetap lakukan protokol kesehatan dimanapun berada. Bukan hanya 3M tapi 5M. Mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghidari kerumunan, dan menjaga imunitas,” tegasnya.

 

Diketahui, halal bihalal virtual ini juga diikuti Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, beserta Ny Elly Sofyan Edi; Sekkota Malang, Hadi Santoso; jajaran Staf Ahli; Asisten; Pimpinan Perangkat Daerah; Pimpinan Perusahaan Daerah; Kabag; Camat; dan Lurah di Kota Malang.(ads)

 

Reporter: Feni Yusnia

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Korban Gempa di Kota Batu Terkapar Lemah, Patah Tulang hingga Ibu Hamil

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *