RSUD Kanjuruhan Bakal Jadi Jejaring Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Nasional Harapan Kita

  • Whatsapp
Direktur Utama RSJPDHK dan Bupati Malang. Foto: Humas Kabupaten Malang
JAKARTA – Bupati Malang, Muhammad Sanusi, mengunjungi Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembuluh Darah Nasional Harapan Kita (RSJPDHK) di Jakarta, pada Selasa (16/03/2021).
Sanusi bersama rombongan diterima langsung Direktur Utama RSJPDHK, Iwan Dakota.
“Dari hasil kunjungan ke RS Jantung Harapan Kita, tercapai kesepakatan bahwa RSUD Kanjuruhan bakal dijadikan rumah sakit jejaring dari RSJPDHK dalam pelayanan kesehatan jantung sehingga RSJPDHK menjadi pengampu dalam penanganan penyakit jantung di RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen,” terang Sanusi, pada Kamis (18/03/2021).
Sanusi mengatakan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sarana dan Prasarana (Sarpras) dalam pelayanan penyakit jantung secara bertahap akan dipenuhi dari RSJPDHK sebagai pengampu.
Selain itu, Pemkab Malang juga akan membangun gedung khusus yang digunakan sebagai pusat pelayanan kesehatan jantung one stop service.
“Harapannya, dari jejaring ini, RSUD Kanjuruhan mampu turut meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Malang,” tuturnya.
“Sedangkan, RSJPDHK sendiri selama ini tercatat sebagai rumah sakit khusus yang menjadi pusat rujukan untuk penanganan penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskular) dengan memiliki sejumlah pelayanan unggulan diantaranya Intervensi Non Bedah, Aritmia, Bedah Jantung Dewasa, Bedah Jantung Anak, Vaskular, External Counter Pulsation (ECP), dan Pelayanan Paliatif,” pungkasnya.(ads)
Reporter: Rizal Adhi
Editor: Lizya Kristanti
Baca Juga  Dari 14.696 RT/RW di Kabupaten Malang, Tersisa 110 RT/RW Belum Zona Hijau COVID-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *