Peserta Vaksinasi Perdana Kabupaten Malang Tegaskan Tak Ada Efek Samping

  • Whatsapp
Pelaksanaan vaksinasi Kabupaten Malang, di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang.(foto: Rizal Adhi Pratama).

 

MALANG – Para peserta vaksinasi perdana di Kabupaten Malang secara kompak menyatakan tidak ada efek samping, setelah mereka mendapat vaksin sinovac, yang pelaksanaannya di Pendopo Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (30/01/2021).

Dalam kegiatan tersebut, ada 13 peserta vaksin yakni, Calon Wakil Bupati Malang terpilih, Didik Gatot Subroto. Wakapolres Malang, Kompol Toni Kasmiri. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat. Wakil Direktur RSUD Kanjuruhan, Kararawi Listuhayu. Direktur BPJS Malang, Dina Diana Permata.

Kepala BPBD, Bambang Istiawan. Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, Edi Handojo. Plt Ketua DPRD Kabupaten Malang, Shodikul Amin. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang, Umar Usman.

Ka Dinkes Kabupaten Malang, Arbani Mukti Wibowo, Ketua PN Kabupaten Malang, Ronald Sanofri, Ka Staf Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu, Mayor Arh Joko Istianto. Pemain Arema FC, Dedik Setiawan.

Didik Gatot Subroto, usai menjalani vaksinasi menegaskan jika tidak ada efek samping  usai mendapat vaksin Sinovac.

“Tidak ada rasa nyeri atau pegal,” tegasnya singkat saat mendapatkan pertanyaan  awak media.

Ia berharap agar masyarakat mendapat sosialisasi terkait vaksin COVID-19. Sehingga tidak timbul persepsi yang keliru.

“Harapan saya baik nakes sampai UPTD Pelayanan bisa memberikan sosialisasi sampai masyarakat,” ucapnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat tidak menghindar jika giliran mendapatkan vaksin.

“Dan tentunya jangan menghindar (saat vaksinasi) karena tidak ada rasa sakit. Sama saja seperti vaksin-vaksin yang lain,” tegasnya.

Ketua PN Kabupaten Malang, Ronald Sanofri, juga menceritakan pengalaman yang sama usai mendapat vaksin asal China tersebut.

“Saya saat ini tidak mengalami gejala apapun, semoga kedepannya juga demikian. Jadi, hari ini saya sampaikan kepada masyarakat Kabupaten Malang untuk tidak ragu melaksanakan vaksinasi. Untuk tercapainya herd immunity,” ujarnya.

Baca Juga  Anak Durhaka, Sering Pukuli Ibu Kandung dan Curi Motor

Ia sempat menceritakan persiapannya beberapa hari sebelum melaksanakan vaksinasi pada pagi hari ini.

“Tidak ada persiapan khusus kecuali rutin minum air putih, minum vitamin, tidur cukup, pokoknya hidup sehat aja. Semoga seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *