Perkuat Literasi di Masa Pandemi, SMPN 4 Kepanjen Raih Akreditasi A dari Perpusnas

  • Whatsapp
SMPN 4 Kepanjen Kabupaten Malang.
SMPN 4 Kepanjen Kabupaten Malang.

MALANG – SMPN 4 Kepanjen Kabupaten Malang terus berinovasi di tengah pandemi, hal ini yang dilakukan oleh sekolah hingga telah Terakreditasi Lembaga Akreditasi Nasional (LAN) Perpusnas RI.

Belum lama ini, SMPN 4 Kepanjen dikunjungi tim asesor untuk melihat langsung perpustakaan sekolah yang telah mendapatkan akreditasi A Perpusnas RI. Tim beranggotakan dua orang, yakni Arsi Suparno dan Asta Budi Rahardjo, didampingi pihak Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Muhammad Fachrizal mengatakan bahwa asesor melakukan kunjungan melihat perpustakaan dan melakukan tanya jawab. Adapun karya literasi menjadi bahan referensi di perpustakaan sekolah di antaranya, buletin tentang potensi pariwisata Kabupaten Malang dan berbagai informasi destinasi.

“Selain, koreksi buku SMPN 4 Kepanjen juga menambah kegiatan yang bersumber dan berpusat di perpustakaan,” terangnya.

Dia menambahkan karya referensi disusun oleh sekelompok pelajar yang tergabung dalam Duta Literasi dan jurnalis pelajar yang tergabung dalam NOS (News of Spanega). Nantinya, kinerja dari pelayanan perpustakaan akan terus meningkatkan berbagai inovasi.

Rizal berharap dengan adanya akreditasi dan Surveilen, siswa lebih nyaman untuk berkunjung ke perpustakaan sekolah.

“Semoga dengan sarana dan koleksi sudah semakin bagus dan banyak anak-anak lebih nyaman berkunjung dan rajin untuk membaca literasi,” pungkasnya. (ads/Rezza/noe)

Baca Juga  Perjuangan Prof Mochammad Saleh Mendirikan Uniga Malang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *