Pemkot Batu Tanam 600 Bibit Pohon

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso (tangah), saat menanam bibit pohon. Foto: Diskominfo Kota Batu

Tugumalang.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu berupaya melakukan pembenahan kawasan melalui penghijauan lingkungan. Bersama komunitas Jeep dan Land Roover, Pemkot Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu menanam 600 bibit pohon di beberapa titik lokasi, pada Minggu (4/4/2021).

Penanaman bibit pohon itu menyasar tiga kecamatan yang ada di Kota Batu. Diantaranya Gunung Pucung Kecamatan Bumiaji, Sumber Kalisat Sumberejo Kecamatan Batu, dan dikawasan TPA Tlekung Kecamatan Junrejo. Kegiatan penanaman pohon tersebut juga dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2021.

Bacaan Lainnya

Kepala DLH Kota Batu, Aries Setiawan, menjelaskan bahwa kegiatan penanaman pohon itu dimulai dari pelepasan kendaraan oleh Wali Kota Batu, di Balai Kota Among Tani. Dimana total kendaraan yang diberangkatkan ada sekitar 50 kendaraan. Dalam mobil itu masing-masing terdiri tiga peserta.

“Ada 600 bibit pohon yang ditanam pada kegiatan ini. Dari 600 bibit itu jenisnya juga bermacam-macam. Seperti tanjung, mahoni, pule, sukun, dan matoa,” ucapnya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Jembatan Ambrol di Dusun Druju Dibangun Kembali dengan Anggaran Rp 2 Miliar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *