Pemkot Batu Peringati Hari Kebangkitan Nasional 2021 Secara Virtual

  • Whatsapp
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko saat mengikuti Harkitnas secara virtual. foto: Diskominfo Kota Batu

BATU – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Secara virtual, Pemerintah Kota Batu juga turut serta dalam peringatan Harkitnas yang jatuh pada Kamis (20/5/2021).

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko. foto: Diskominfo Kota Batu

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko bersama Forkopimda Kota Batu dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Batu mengikuti upacara secara virtual secara hikmat di Ruang Rapat Utama Balai Kota Among Tani, Kota Batu.

Bacaan Lainnya

Selaku Inspektur Upacara, Menteri Kemenkominfo RI, Johnny G Plate mengungkapkan, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk dapat bangkit dari semua permasalahan yang ada di Indonesia.

Dia memaknai Hari Kebangkitan Nasional sebagai momen pendorong pengembangan domokratisasi disegala bidang. Selain itu, juga untuk mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Forkompida Kota Batu saat mengikuti Harkitnas 2021 dari Istana negara secara virtual di Kota Batu. foto: Diskominfo Kota Batu

“Makna kebangkitan nasional diarahkan menjadi faktor pemandu mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat” ujar Johnny.

Disebutkan, peringatan Harkitnas juga dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dalam menggalang kembali terwujudnya kebangkitan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh.

“Semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan dan persoalan bersama sama sebagai ketangguhan bangsa” tuturnya.

Di era kemajuan teknologi yang kian pesat ini, dia mengajak masyarakat untuk tangguh dalam menghadapi berbagai macam tantangan digital seperti misinformasi, disinformasi dan hoax.

Selain iti dalam situasi pandemi ini, dia juga mengajak masyarakat untuk selalu siaga dan tertib menerapkan protokol kesehatan sebagai penangkal virus.

Baca Juga  Laporan Korban Kekerasan Seksual Bertambah 9 Orang, Pemkot Batu Bentuk Posko Pengaduan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *