MoU Tugu Media Group dengan Aksara Cipta Utama Terkait Publikasi, Penulisan dan Pelatihan

  • Whatsapp
CEO Tugu Media Group, Thoriq Irham (kanan) dan Mharta Adji Wardana, Managing Director Aksara, menunjukkan MoU. foto/Rizal Adhi

MALANG – Pada Kamis (20/05/2021) Aksara Cipta Utama Foundation menandatangani MOU kerjasama dengan Tugu Media Group yang membawahi media terbaik di Malang dan Jawa Timur, tugumalang.id dan tugujatim.id. Tujuannya menjalin kerja sama dalam bidang publikasi program kerja, penulisan, dan pelatihan.

Dalam penandatanganan MOU tersebut turut hadir Mharta Adji Wardana selaku Managing Director Aksara, Shofi Intan Kusuma Wardani selaku General Manager Aksara, Faizt Elmir selaku Creative Director Youth Movement Media. Dari Tugu Media Group diwakili oleh CEO Tugu Media Group Irham Thoriq, Fajrus Sidiq selaku General Manager tugumalang.id, dan Bayu Eka Novanta selaku General Manager tugujatim.id.

Bacaan Lainnya

Martha Adji dan kawan-kawan, datang jauh-jauh dari Jakarta, untuk menjalin kerjasama dengan Tugu Media Group.

Tindak-lanjut dari MoU ini, nantinya Tugu Media Group akan memuat tulisan anggota komunitas yang tergabung dalam konsorsium Aksara Cipta Utama Foundation yang ditayangkan di tugujatim.id dan tugumalang.id minimal 15 kali sebulan dalam satu periode kerja sama.

Penandatanganan naskah kerja sama antara Tugu Media Group dan Aksara Cipta Utama Foundation. foto/Rizal Adhi

Tulisan yang akan diunggah sendiri berupa artikel opini, esai, hingga liputan kegiatan yang dinilai mempunyai news value atau nilai berita.

Dan Tujuan dari kegiatan ini untuk menjadikan isu-isu pendidikan sebagai arus utama dan agar tulisan anggota komunitas menyasar lebih banyak audiens.

Selain itu Aksara Cipta Utama Foundation juga akan memberi pelatihan peningkatan kualitas kerja melalui coaching kepada karyawan Tugu Media Group.

Mharta Adji Wardana mengatakan jika kerjasama ini akan berjalan selama 8 bulan sejak Mei 2021.

Baca Juga  Gandeng Komunitas Difabel, Tugu Media Group Bagikan Paket Buka Puasa untuk Santri dan Tukang Becak

“Kerja sama ini sendiri akan dilaksanakan pada bulan Mei 2021 hingga Desember 2021, atau total 8 bulan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Irham Thoriq mengatakan jika Tugu Media Group akan mempublikasikan setiap hal-hal baik yang dilakukan Aksara Cipta Utama Foundation.

“Tugu Media Group juga akan mempublikasikan hal-hal baik yang dilakukan Aksara Cipta Utama Foundation. Kita juga akan memuat opini dari para anggota Aksara Cipta Utama Foundation,” katanya.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan isu-isu pendidikan dan choaching bisa menjadi isu arus utama di dunia media.

“Apalagi Aksara Cipta Utama adalah lembaga yang fokus pada choaching, yang intinya melatih orang untuk mencapai potensi terbaiknya, ini bagus untuk disuarakan dan dibahas sehingga publik semakin tahu apa itu choaching dan apa manfaatnya,” katanya.

Selain Aksara Cipta Utama, kerjasama ini juga mencakup dengan sejumlah lembaga yang merupakan jaringan Aksara. Lembaga-lembaga tersebut begitu konsen pada pendidikan. Sehingga bisa dibilang sejumlah lembaga tersebut adalah jaringan kebaikan.

“Dengan MoU ini, diharapkan jaringan kebaikan semakin bertambah, dan banyak lembaga yang dapat benefit,” kata Thoriq yang begitu antusias mendapatkan choaching dari profesional coach yang tergabung di Aksara Cipta Utama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *