Mentan Serahkan Mobil L 300 Bantuan Presiden Jokowi untuk Petani Kanigoro

  • Whatsapp
Menteri Pertanian menyerahkan bantuan L 300 dari Presiden Jokowi untuk kelompok tani di Desa Kanigoro

MALANG – Sempat viral beberapa waktu lalu saat salah seorang petani asal Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, yang meminta mobil L300 untuk mengangkut hasil panen padi kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Mentan serahkan peralatan pertanian.

Tak butuh waktu lama, orang nomor satu di Indonesia ini langsung mengabulkan permintaan petani tersebut. Dan pada Selasa (18/05/2021) Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, datang langsung ke Desa Kanigoro untuk menyerahkan mobil tersebut.

“Kami hadir di sini sesuai dengan yang dijanjikan oleh Bapak Presiden Jokowi, karena beliau dangat senang sekali dengan hasil panen di Kabupaten Malang. Hal ini diapresiasi oleh Bapak Presiden,” tegasnya.

Selain mobil L300, Presiden Jokowi juga memberikan sejumlah alat-alat lain seperti 1 unit mesin pengering padi, 1 unit power threser multiguna, 1 unit combine harvester berukuran sedang, 1 unit combine harvester berukuran besar, dan 4 unit handtractor.

“Bantuan ini diberikan oleh Bapak presiden untuk melokomotivasi daerah-daerah lain agar meningkatkan produktivitas pangan seperti di Kabupaten Malang,” bebernya.

“Sehingga jika pengembang pertanian modern ini berhasil, maka akan terjadi variasi pengambangan pangan,” sambungnya.

Sementara itu, Bupati Malang, Muhammad Sanusi yang ikut mendampingi berharap agar para petani bisa merawat mesin-mesin tersebut agar tidak cepat rusak.

“Saya berharap petani yang mendapat bantuan alat ini bisa meningkat hasil produksi pertanian, juga bisa merawat alat-alat tersebut dengan baik,” pungkasnya.

Untuk tambahan, alat-alat tersebut nantinya akan langsung disalurkan kepada 4 Kelompok Tani Harapan Desa Kanigoro. Sehingga untuk perawatan akan dilakukan oleh masing-masing kelompok yang mendapat bagian.

Baca Juga  Periode 6-17 Mei, Kereta Api Hanya untuk Perjalanan Mendesak

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *