Marsekal TNI Budhi Achmadi: Tugu Media Goes to Campus Dapat Meningkatkan Pengetahuan, Wawasan, dan Silaturahmi

  • Whatsapp
Danlanud Silas Papare Jayapura Papua, Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi, saat memberi tegur sapa dalam Tugu Media Goes to Campus bersama 4 PTN di Surabaya yang meliputi Unair, Unesa, ITS, dan UINSA, pada Senin (24/05/2021). Foto: dok

Tugumalang.id – Dalam agenda Tugu Media Goes to Campus, peserta juga disapa oleh sosok penting di Jayapura Papua, yakni Dandalud Silas Papare Jayapura Papua, Marsekal Pertama TNI Budhi Achmadi.

Kebetulan, Marsekal Budhi sedang bertemu Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, dalam agenda pelatihan tertentu untuk pasukan.

Bacaan Lainnya

Marsekal Budhi mengaku bahagia bisa membantu dan memberi fasilitas pada Dr Aqua untuk bisa mengikuti, mengisi, dan berbagi ilmu dengan peserta Tugu Media Goes to Campus bersama 4 PTN di Surabaya.

Dr Aqua Dwipayana dan Marsekal TNI Budhi Achmadi. Foto: dok 

“Saya sangat senang dan bahagia bisa bantu Pak Aqua dalam rangka pelaksanaan webinar dan ini sebuah solusi di era COVID-19 untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan, dan silaturahmi,” terangnya, di agenda Tugu Media Goes to Campus, pada Senin (24/05/2021).

Dirinya juga mendukung kegiatan Tugu Media Group dan Paragon Technology and Innovation dalam memberdayakan pendidikan di Indonesia, khsuusnya dalam bidang jurnalistik seperti pelatihan ini.

“Saya punya prinsip hidup berilmu dan mati beriman. Momen seperti ini perlu ditumbuh kembangkan dalam kegiatan sehari-hari. Terima kasih juga untuk Pak Aqua sudah diberi kesempatan duduk di sini,” sambungnya.

Melanjutkan tegur sapa dengan peserta, Marsekal Budhi juga cerita sekilas awal pertemuannya dengan Dr Aqua, saat dirinya bertugas sebagai bagian pertahanan di Brazil tahun 2016.

“Saya pertama kenal Pak Aqua saat jadi pertahanan di Brazil, bertemu anak Pak Aqua (Alira Vania Putri Dwipayana) saat jadi volunteer olimpiade tahun 2016, saya kira ini edukasi yang luar biasa Pak Aqua pada putra-putrinya,” imbuhnya.

Baca Juga  Ghosting dan Cara Mengatasinya secara Psikologi

“Semoga ini membawa berkah untuk kita semua termasuk Pak Aqua. Saya yakin Pak Aqua banyak kesempatan untuk berbuat banyak di negeri ini,” pungkasnya pada peserta.

Tugu Media Group yang membawahi Tugujatim.id dan Tugumalang.id bekerja sama dengan PT Paragon Technology and Innovation yang merupakan pabrik kosmetik berlabel halal terbesar di Indonesia—meliputi produk Wardah, Emina, Make Over, Putri, dan Kahf membuat program pelatihan jurnalistik dan fotografi bernama ‘Tugu Media Goes to Campus’.

Tugu Media Goes to Campus kali ini digelar di 4 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Kota Surabaya, seperti Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, yang diikuti lebih dari 725 peserta.

Reporter: Rangga Aji

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *