LIRA Malang Raya Gelar Aksi Bagi-Bagi Makanan Gratis

  • Whatsapp
Aksi peduli relawan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya berbagi makanan gratis di Jalan Ijen Kota Malang, pada Selasa (27/4/2021). Foto: Ulul Azmy

Tugumalang.id – Aksi peduli sosial ditunjukkan lembaga Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya. Aksi LIRA Peduli itu dilakukan dengan cara berbagi makanan gratis hingga penggalangan donasi santunan untuk anak yatim, pada Selasa (27/4/2021).

Aksi peduli itu dilakukan di sepanjang Jalan Ijen dan juga berkeliling membagikan langsung sejumlah 200 paket makanan untuk berbuka puasa, terutama pada mereka yang membutuhkan.

Bacaan Lainnya

Menurut Sekretaris Daerah DPD LIRA Malang Raya, Dito Arief Nurakhmadi, aksi peduli serupa ini sudah dilakukan pasca gempa Malang kemarin. Sebagai rangkaian kegiatannya, dilanjut dengan berbagi santunan kepada anak yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Al-Kahfi Brantas Malang.

Aksi peduli relawan Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Malang Raya berbagi makanan gratis di Jalan Ijen Kota Malang, pada Selasa (27/4/2021). Foto: Ulul Azmy

”Disana ada sekitar 142 anak yatim yang butuh santunan. Akhirnya kami iuran dana seluruh anggota untuk diberikan pada yang membutuhkan. Kemarin, kami juga ada kegiatan serupa pasca gempa Malang,” terangnya, di sela membagi makanan.

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengatakan, sebagai lembaga pengawasan korupsi independen, tak memungkiri harus peduli dengan sekitar. Terlebih di bukan suci ramadhan.

Dia mengaku, kegiatan ini rutin dilakukan DPD LIRA Malang Raya setiap ramadhan. ”Ini bentuk kepedulian kita bahwa di bulan ramadhan ini setiap sesama manusia harus saling berbagi dengan sesama, hasil dari urunan kami,” jelasnya.

Diharapkan, kegiatan ini bisa menjadi refleksi bagi anggota untuk menumbuhkan dan memupuk kepedulian antara sesama manusia. ”Semoga ke depan kita bisa terus melakukan aksi peduli seperti ini, tak hanya di bulan suci ramadhan, tapi juga di hari-hari biasa,” harapnya.

Baca Juga  Meski Pandemi, Hasil Kreasi Sulam Tangan Emak-Emak Asal Malang ini Tembus Pasar Internasional

Reporter: Ulul Azmy

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *