Ramadhan Penuh Cinta, SMA Islam Sabilillah Malang Peringati Nuzulul Qur’an

  • Whatsapp
SMA Islam Sabilillah Malang. Foto: dok

Tugumalang.id – Sebagai rangkaian dari kegiatan Ramadhan Penuh Cinta, SMA Islam Sabilillah Malang akan menggelar Ramadan SMAIS memperingati Nuzulul Qur’an, secara luring dan daring, pada Rabu (28/4/2021), pukul 9.00-11.55 WIB.

Wakil Ketua Pelaksana Kegiatan, Achmad Nasor, mengatakan dengan mengusung Ramadhan Penuh Cinta, pihaknya berupaya ingin menumbuhkan mahabbah pada bulan ramadhan.

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, Nuzulul Qur’an dijelaskan sebagai keagungang dan keberkahan Al-Qur’an. Sehingga, dengan membaca, menghafal, dan merenungi ayat yang terkandung di dalamnya, dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Dia berharap, siswa-siswi SMA Islam Sabilillah Malang dapat menjadi generasi yang memiliki akhlak Qur’an, tidak hanya membaca tetapi juga mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Dengan membaca Al-Quran dan merenungi isi kandungan dari ayat-ayat Al-Qur’an, dapat dijadikan pedoman menjalani kehidupan.

“Sebab, Kitab Suci Al-Qur’an yang penuh keberkahan sebagai pedoman dan lentera menuju kehidupan yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Dia menyebutkan, kegiatan yang dilakukan secara luring bertempat di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Nantinya, dalam satu ruangan akan diisi sebanyak 20 orang siswa-siswi.

“Acaranya akan dilaksanakan secara luring bagi siswa yang di sekolah dan daring bagi siswa dan wali siswa yang ada di rumah,” ujarnya.

Sedangkan terkait dengan pelaksanaan, dia mengaskan akan mengikuti aturan pemerintah sesuai dengan ketentuan. “Kalau untuk ketentuan, kita tetep menjaga aturan yang sudah ditetapkan pemerintah terkait COVID-19, sehingga kami mengatur agar acara besok dilaksanakan secara internal dan melalui standart protokol kesehatan,” pungkasnya.(ads)

Baca Juga  Tak Hanya Jurnalistik, Tugu Media x Paragon Goes to Unikama Bermanfaat untuk Belajar Penelitian

 

Reporter: Rezza Doa

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *