Lansia Kota Batu Jalani Vaksinasi, 2 Orang Gagal Vaksin

  • Whatsapp
Ilustrasi: Seorang perempuan lansia saat divaksinasi. Foto: M Sholeh

BATU – Kelompok lanjut usia atau lansia di Kota Batu mulai menjalani vaksinasi Covid-19 sejak Sabtu (10/4/2021). Sebanyak 2 lansia gagal menjalani vaksinasi lantaran tidak lolos screening vaksinasi.

“Hari ini ada 2 orang lansia yang tidak lolos screening. Kemudian kami tunda dulu untuk menstabilkan kembali,” ujar dr. Kartini Kristalia, Kepala Puskesmas Batu, Senin (12/4/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, tak ada kendala yang dialami petugas dalam melakukan vaksinasi bagi lansia. Namun memang diakui, ada beberapa yang tidak lolos screening lantaran gula darah dan tensi darahnya masih belum stabil.

“Vaksinasi hari ini memang kami fokuskan pada lansia. Untuk hari ini sasaran kami adalah Desa Oro oro Ombo dan Kelurahan Ngaglik,” ucapnya.

Dikatakan, jadwal vaksinasi bagi lansia sudah diatur sedemikian rupa demi mengantisipasi kerumunan saat proses vaksinasi. Menurutnya, sebanyak 250 lansia sudah menjalani vaksinasi sejak Sabtu kemarin.

“Hari ini keseluruhan sekitar 177 orang tapi itu belum melewati sceening. Jadi kalau tidak memenuhi persyaratan, ya harus ditunda dulu,” imbuhnya.

Dia mengimbau, bagi lansia yang memiliki riwayat penyakit yang belum stabil agar berobat dahulu hingga stabil. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi adanya rasa kecewa saat gagal screening.

“Kalau sudah stabil, nanti akan kita sampaikan jadwalnya melalui kader kader di kelurahan. Itu nanti akan kita data kembali termasuk yang daftar secara online,” tuturnya.

Baca Juga  Dinas Kesehatan Kabupaten Malang Mulai Lakukan Vaksinasi Bagi Lansia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *