Kejutan Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana kepada 2 Prajurit dari Papua

  • Whatsapp
Sharing Komunikasi dan Motivasi di batalyon infanteri (Yonif) 320/Badak Putih Kabupaten Pandeglang, Banten. Foto: dok

SERANG – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana, setiap Sharing Komunikasi dan Motivasi selalu membuat kejutan. Tujuannya untuk membahagiakan para peserta yang beruntung. Sekaligus memberikan kesan mendalam yang positif pada acara tersebut.

Hal serupa dilaksanakan Dr Aqua saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di batalyon infanteri (Yonif) 320/Badak Putih Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Kamis siang (4/3/2021). Dalam suasana hujan lebat, kegiatan itu dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Dihadiri puluhan prajurit yang paginya ikut vaksinasi pertama di kantor Dinas Kesehatan Kota Pandeglang. Mereka hadir dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat terutama menjaga jarak tempat duduknya.

Yonif 320/Badak Putih berada di bawah Korem 064/Maulana Yusuf. Danremnya Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko yang pernah menjadi Atase Pertahanan Republik Indonesia di Pakistan.

Dr Aqua yang sangat sering Sharing Komunikasi dan Motivasi di lingkungan TNI sehingga tahu persis suasana kebatinan para prajurit yang diajaknya berkomunikasi. Untuk membuat suasana gembira, setelah mengawali acara dengan mengucapkan syukur atas pertemuan itu, motivator ulung tersebut meminta seluruh yang hadir bersama-sama melaksanakan yel yel.

Kebiasaan seperti itu sering dilakukan Dr Aqua saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di Yonif. Biasanya para peserta langsung melaksanakannya dengan penuh semangat.

Hal serupa terjadi di Yonif 320/Badak Putih. Mereka langsung beranjak dari tempat duduknya. Bersama-sama sekitar 10 menit melaksanakan yel yel. Sedang Dr Aqua sambil menyaksikan itu memberikan semangat kepada mereka.

Betah di Yonif 320/Badak Putih

Setelah itu, Dr Aqua memanggil salah seorang peserta ke depan. Dia adalah Pratu Regius Sumaagi yang saat mengenalkan diri mengatakan berasal dari Merauke, Papua.

Baca Juga  Kekuatan Silaturahim Terbukti saat Ulang Tahun ke-2 tugumalang.id

Regius mengatakan senang bertugas di Yonif 320/Badak Putih. Semua temannya baik kepadanya sehingga merasa seperti keluarga sendiri dan betah.

Menjawab pertanyaan Dr Aqua, sambil malu-malu Regius yang kelahiran Boven Digoel, Papua pada 9 Februari 1995 mengatakan bahwa dia sudah punya pacar dan tinggal di Papua. Belum tahu kapan menikahnya.

Untuk memotivasi Regius, Dr Aqua spontan menyampaikan kalau Regius menikah akan memberi hadiah bulan madu ke Bali bersama istrinya.

“Selama di Bali insya Allah menginap di hotel bintang lima yakni Hotel Courtyard Marriott Seminyak milik teman akrab saya, bapak Ventje Suardana. Agar suasananya romantis, nanti di kamarnya banyak tulisan love love-nya,” ujar Dr Aqua yang disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta.

Selain menyiapkan hotel selama di Bali, Dr Aqua juga berjanji menyediakan tiket pesawat kepada Regius dan pasangannya.

“Saya juga akan menyediakan tiket pesawat pergi dan pulang buat Regius dan istrinya. Kenapa seperti itu? Kalau hanya tiket pergi saja, nanti mereka ngga pulang-pulang karena keasyikan dan betah bulan madu selama di Bali,” tambah Dr Aqua yang disambut ketawa semua peserta sambil tepuk tangan meriah.

Sebelum kembali ke tempat duduknya, Dr Aqua meminta Regius menyebutkan “Delapan Wajib TNI”. Dengan sikap sempurna dia melakukan itu.

Sempat Kaget
Setelah Regius, giliran peserta lainnya yang dipanggil Dr Aqua ke depan. Dia adalah Pratu Amirudin Temongmere yang berasal dari Fakfak, Papua Barat.

Amir, panggilan akrab Amirudin Temongmere sempat kaget saat dipanggil Dr Aqua. Dia langsung ke depan dan memperkenalkan diri.

Menjawab pertanyaan Aqua, Amir menegaskan bahwa dia sudah punya pacar. Sekarang tinggal Bandung.

“Kami rencananya menikah tahun depan. Saya memanggilnya Neng. Sedangkan saya dipanggil Aak,” ujarnya yang disambut ketawa seluruh yang hadir.

Baca Juga  Peserta Membludak di Hari Pertama Pendaftaran Amazing Malang Run

Mendengar itu Dr Aqua spontan mengatakan akan memberikan hadiah bulan madu yang sama dengan Regius kepada Amir. Penulis banyak buku super best seller “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu meminta Amir untuk mengontaknya kalau mau bulan madu ke Bali bersama istrinya.

“Siap Pak Aqua. Terima kasih banyak atas hadiah bulan madunya. Insya Allah saya hubungi bapak kalau sudah menikah dan mau ke Bali bersama istri,” kata Amir sambil tersenyum.

Sebelum kembali ke tempat duduknya, Dr Aqua meminta Amir untuk menyanyi. Dia langsung nyanyi lagu “Aku Papua” ciptaan Frangky Sahilatua. Suaranya merdu. Sebagian peserta ikut bernyanyi.

Regius dan Amir senang dan bahagia mendapat hadiah bulan madu ke Bali. Dr Aqua merasa lebih bahagia lagi karena bisa melakukan itu buat kedua prajurit tersebut.

“Hadiah bulan madu ke Bali buat Regius dan Amir adalah rejeki dari Tuhan. Saya hanya sebagai perantara saja. Ibaratnya tukang Pos, saya menyerahkan hadiahnya dari Tuhan buat mereka berdua. Jadi bersyukur dan berterima kasihnya pada Tuhan,” pungkas Dr Aqua yang selama ini senang memberi hadiah ke banyak orang.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *