Jelang Bulan Puasa, Vaksinasi COVID-19 Dihentikan

  • Whatsapp
Vaksinasi COVID-19 kepada Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso. Foto: Istimewa

Tugumalang.id – Vaksinasi tahap 2 di Kota Batu dipastikan akan dihentikan sementara pada bulan suci Ramadhan. Hal itu lantaran persediaan vaksin di Kota Batu telah habis.

Tercatat sejauh ini, sudah ada 4.000 masyarakat Kota Batu telah menerima vaksin COVID-19 dari jumlah total penduduk Kota Batu sebanyak 220.296 jiwa.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu, dr Susana Indahwati, menuturkan bahwa pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan tambahan vaksin bagi Kota Batu akan tiba. “Namun yang jelas, kami telah mengusulkan alokasi vaksin untuk Kota Batu kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” ujarnya, pada Minggu (4/4/2021)

Menurut dia, jumlah vaksin COVID-19 yang sudah datang pada vaksinasi tahap 2 di Kota Batu sebanyak 620 vial. Namun dipastikan jumlah tersebut telah disalurkan kepada sasaran penerimanya.

Sementara, kedatangan vaksin selanjutnya akan disalurkan kepada kelompok lanjut usia atau lansia dan tenaga pendidik di Kota Batu.

Vaksinasi bagi lansia akan diprioritaskan untuk lansia yang mengikuti Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Puskesmas. Dimana total lansia yang turut serta dalam program Prolanis tersebut berjumlah sekitar 440 orang.

Susan juga berpesan kepada masyarakat Kota Batu, untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, baik bagi yang telah menerima vaksin maupun yang belum. Hal itu dilakukan demi menanggulangi paparan COVID-19 di Kota Batu.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  Jubir Gus Idris Tak Ambil Pusing soal 3 Pelaporan ke Polisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *