Ini Titik-titik Rawan Kemacetan di Wilayah Kabupaten Malang Selama Long Weekend

  • Whatsapp
Kawasan macet di Kawasan Kabupaten Malang.(foto: Rizal Adhi Pratama)

MALANG – Memasuki libur panjang Imlek pada Jumat (12/02/2021) sampai Minggu (14/02/2021) diprediksi bakal banyak kendaraan dari luar kota masuk wilayah Kabupaten Malang untuk berlibur. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan menghindari titik-titik rawan kemacetan jika akan melaksanakan kegiatan.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Ady Nugroho mengatakan bahwa titik-titik rawan kemacetan di Kabupaten Malang diantaranya di wilayah Singosari.

Bacaan Lainnya

“Wilayah-wilayah yang rawan kemacetan di Kabupaten Malang diantaranya di sekitar masjid kembar Kepuharjo (Singosari), simpang tiga Karangploso dan di simpang empat Karanglo ini sepanjang menuju Kita Batu dan Kota Malang ini,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Kamis (11/02/2021).

Salah satu cara Satlantas Polres Malang mengantisipasi kemacetan, dengan memasang Rambu Pendahulu Penunjuk Jalan (RPPJ). Tujuannya agar pengendara bisa mengetahui jalus alternatif ke arah tujuannya.

“Jadi, RPPJ ini kita pasang di tempat-tempat yang rawan terjadi kemacetan atau trouble spot. Jika terjadi (kemacetan) kita akan menerapkan pola-pola pengalihan ini dengan bantuan RPPJ dan anggota yang turun ke lapangan,” ujarnya.

Terakhir, Ady memprediksi jika kepadatan kendaraan akan terjadi sampai hari Minggu karena akan terjadi arus balik dari para wisatawan.

“Ini mungkin akan padat sampai dengan hari Minggu, karena hari Minggu adalah selesainya long weekend ini. Diharapkan hari Minggu masyarakat sudah kembali, dan itu adalah puncak arus balik,” pungkasnya.

Baca Juga  Jogging Track dan Cafe di Tengah Sawah Daya Tarik Wisata Baru Desa Ampeldento

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *