Gelar Operasi Keselamatan Semeru 2021, Polres Batu Sosialisasi Larangan Mudik Sambil Bagi Takjil

  • Whatsapp
Kapolres Batu memberikan bingkisan takjil pada seorang kusir delman, sambil sosialisasi larangan mudik. (humas Polres Batu).

KOTA BATU- Polres Batu tengah menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2021 di Alun Alun Kota Batu, Sabtu (17/4/2021) sore. Operasi pengamanan Ramadhan itu jajaran Polres Batu melakukan sosialisasi larangan mudik lebaran sambil membagikan takjil untuk masyarakat.

Kapolres Batu memberikan bingkisan takjil pada pengendara moto. Foto: humas Polres Batu

Selain sosialisasi larangan mudik, Polres Batu juga memberikan sosialisasi tertib lalulintas dan tertib protokol kesehatan. Menyasar pengguna jalan dan masyarakat setempat Polres Malang membagikan 1.000 takjil, sembako dan masker.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini tentunya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Batu agar tidak melakukan aktivitas mudik pada lebaran tahun ini,” ujar Kompol Suharsono, Wakapolres Batu.

Menurutnya, tidak mudik lebaran adalah pilihan terbaik dalam situasi pandemi saat ini. Dengan demikian, angka kasus Covid-19 dapat terus ditekan dan kemudian dapat dikendalikan.

“Tidak perlu mudik, cukup dirumah saja dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan agar pandemi segera berlalu,” ucapnya.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat agar tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan selama menjalankan ibadah puasa. Baik saat ibadah sholat, tarawih, tadarus dan yang lainnya.

Dalam Operasi tersebut, diikuti secara serentak oleh enam polsek jajaran Polres Batu, mulai Polsek Junrejo, Polsek, Batu, Polsek Bumiaji, Polsek Pujon, Polsek Ngantang dan Polsek Kasembon.

“Untuk Polres Batu sendiri membagikan 1.000 takjil. Sedakan jajaran dari enam polsek sebanyak 1.000 takjil. Jadi total yang kita bagikan ada 2.000 ribu takjil. Pembagian itu dilakukan yang terpusat pos lalu lintas alun-alun dan daerah terminal,” paparnya.

Baca Juga  KPK Bawa 5 Koper Usai Obok-obok Balai Among Tani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *