DPRD Kota Batu Soroti Anggaran Refokusing COVID-19

  • Whatsapp
Dewanti Rumpoko dalam penyampaian LKPJ Wali Kota Batu 2020. Foto: Diskominfo Kota Batu

Tugumalang.id – DPRD Kota Batu memberikan beberapa rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kota Batu 2020. DPRD Kota Batu merekomendasikan agar refokusing anggaran penanganan COVID-19 dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

Ketua DPRD Kota Batu, Asmadi, menuturkan bahwa realisasi APBD Kota Batu 2020 dalam LKPJ tersebut masih mencapai 78,35 persen. Sementara realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batu 2020 mencapai 123 persen. Untuk itu, pemantauan penyaluran anggaran untuk bansos harus diawasi dengan teliti. Hal itu demi menanggulangi adanya tindak penyelewengan pada anggaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko, menuturkan bahwa rekomendasi dari DPRD Kota Batu akan menjadi masukan prioritas dalam perencanaan pembangunan Kota Batu periode selanjutnya. “Kami akan menindak lanjuti rekomendasi pihak Dewan guna meningkatkan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas urusan Pemerintahan Daerah,” ucapnya, pada Selasa (13/4/2021).

Dia mengaku, upaya Pemkot Batu dalam pembangunan Kota Batu termasuk penyaluran anggaran refokusing telah membuahkan hasil. Namun, memang masih ada program yang belum tercapai.

“Ini masih perlu kerja keras, kerja cerdas, secara komprehensif dan berkesinambungan pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Baca Juga  KPK Giliran Geledah Dokumen di Kantor Urusan Perizinan dan Naker Kota Batu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *