DPKP dan DPRD Kota Batu Inspeksi Pemadam Kebakaran di Hotel

  • Whatsapp
Petugas melakukan pemeriksaan fasilitas pemadam kebakaran. Foto: M Sholeh

Tugumalang.id – Jelang hari raya Idul Fitri, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Batu bersama Komisi B DPRD Kota Batu melakukan inspeksi pemadam kebakaran di hotel Kota Batu.

Pemeriksaan fungsi fasilitas pemadam kebakaran gedung itu salah satunya dilakukan di Hotel Amarta Hills, pada Selasa (11/5/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Bidang Pemadaman, Penyelamatan dan Sarana Prasarana DPKP Kota Batu, Santoso Wardoyo, menuturkan bahwa pemeriksaan dilakukan pada setiap apar, hydrant, springkel, dan detector kebakaran.

Petugas melakukan pemeriksaan fasilitas pemadam kebakaran. Foto: M Sholeh

“Apar yang kadaluarsa harus segera dilakukan isi ulang dan harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada kami. Agar pengisian apar benar-benar memenuhi standar,” ucapnya.

Disebutkan, pihaknya masih mendata temuan kerusakan atau yang perlu dilakukan perawatan dan perbaikan pada fasilitas pemadam kebakaran di hotel tersebut.

“Kami akan serahkan data itu kepada pihak manajemen hotel agar segera dapat dilakukan perbaikan,” ujarnya.

Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono, berharap kegiatan inspeksi tersebut dapat dilakukan secara berkala agar gedung hotel di Kota Batu terlindung dari bahaya kebakaran.

“Kota Batu merupakan kota wisata yang banyak hotel-hotel bertingkat. Sehingga sangat perlu dipersiapkan keamanan dan kenyamanan untuk para pengunjung,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Manager Amarta Hills, Paulus Johan Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya siap melakukan perbaikan fasilitas pemadam kebakaran hotel jika memang direkomendasikan.

“Sedangkan untuk selang hydrant, karena sudah berumur, maka akan langsung kami lakukan peremajaan. Agar dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan tamu serta karyawan,” ujarnya.

Baca Juga  Karang Taruna Desa Purwodadi dan Yayasan Baitijannati Salurkan Donasi Pada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *