DPC PDI-P Kota Malang Tanam 500 Bibit Pohon Pule

  • Whatsapp
Ketua DPC PDI-P Kota Malang, I Made Riandiana Kartika, menyerahkan pohon untuk ditanam.

MALANG – DPC PDI Perjuangan Kota Malang menamam  500 bibit pohon pule yang tersebar di sejumlah titik strategis di penjuru Kota Malang, Minggu (31/1/2021).  Kegiatan positif tersebut dalam rangka memperingati HUT partai berlogo kepala banteng ke-48.

Ketua DPC PDI-Perjuangan, I Made Riandiana Kartika, memimpin langsung kegiatan itu. Secara serentak dan maraton melakukan penanaman di 5 titik kecamatan di Kota Malang.

Bacaan Lainnya

Bank BNI

Seperti di Kecamatan Sukun ditanam di sekitar TPA Supiturang, Kecamatan Kedungkandang di Jalan Tlogowaru, Kecamatan Lowokwaru di Jalan Ikan Gurami, Kecamatan Blimbing di Jalan R. Panji Suroso dan Kecamatan Klojen di Hutan Kota Malabar.

Ketua DPC PDI-P Kota Malang I Made Riandiana Kartika menuturkan, adapun jenis bibit pohon  bervariatif. Selain pohon perindang jenis pule, juga ada pohon tabebuya, jaka randa dan juga buah-buahan.

Para anggota DPC PDIP Kota Malang melakukan penanamn pohon.(foto:Azmy).

Penghijauan Ini, kata Made, merupakan komitmen partai untuk turut merawat dan menjaga alam sekitar. Ketua Umum Megawati Soekarno Putri menanamkan komitmen ini.

”Kami ingin berbuat sesuatu kepada alam sekitar, dari hal kecil seperti penanaman pohon. Semoga dari apa yang kami tanam hari ini, bisa dipetik hasilnya untuk generasi selanjutnya,” terangnya kepada reporter.

Meski dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan ini tetap berlangsung dengan prosedur protokol kesehatan ketat.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Malang ini menargetkan akan ada penanaman  1.000 bibit pohon lagi. Nantinya, untuk titik-titik prioritas penghijauan berkoordinasi dengan dinas terkait.

”Mana titik-titik yang memang membutuhkan penanaman pohon. Kalau di sepanjang sungai saya rasa masih belum efektif mengingat masih musim hujan, air sungai yang naik bisa menyapunya,” terangnya.

Baca Juga  Gus Idris Bantah Dirinya Ditembak Hingga Terluka

Selain program penghijauan, pihaknya juga sudah merancang program Urban Farming. Hasil tanaman produktif.   Yakni berupa buah dan sayur-mayur yang bisa dipanen warga di masing-masing daerahnya.

”Itu di tingkat DPC rencana akan jalan pada Bulan Maret nanti. Hal ini juga selaras dengan program di DPRD yang akan mengawal ketat program ketahanan pangan,” pungkasnya.(ads)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *