Berkaca Kericuhan Demo IWD, Polres Malang Gelar Pasukan Penanganan Unjuk Rasa

  • Whatsapp
Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, memeriksa pasukan dalam gelar pasukan antisipasi Demo.(foto:Rizal Adhi Pratama).

MALANG – Berkaca dari demonstrasi dalam rangka memperingati Internasional Women’s Day (IWD) menimbulkan kerusuhan di Kota Malang pada 8 Maret 2021 lalu. Polres Malang pada Selasa (16/03/2021) melaksanakan gelar pasukan pengamanan unjuk rasa dan konflik di Lapangan Ha Satya Prabu Mapolres Malang.

“Jadi kami laksanakan apel gelar pasukan untuk seluruh personil yang terlibat dalam penanganan konflik dan unjuk rasa di wilayah Kabupaten Malang kalau terjadi permasalahan,” terang Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar usai melaksanakan apel gelar pasukan.

Bacaan Lainnya

Bank BNI
Antisipasi demo yang menimbulkan kericuhan, Polres Malang Gelar Pasukan.(foto: Rizal Adhi Pratama).

Apel ini sendiri dilakukan karena berkaca dari kejadian kerusuhan demontrasi di Kota Malang, saat peringatan Internasional Women’s Day.

“Salah satunya kejadian di Kota Malang, tapi kami juga melihat eforia masyarakat yang mulai banyak berada di luar rumah. Banyak kegiatan penyampaian pendapat di muka umum, dan beberapa wilayah yang memiliki potensi-potensi konflik sosial yang cukup besar terjadi,” ujarnya.

Oleh karena itu, Hendri mengingatkan anak buahnya untuk bekerja sesuai subsatgas-subsatgas yang ada.

“Jadi, kami mengingatkan mereka agar bekerja sesuai subsatgas-subsatgas yang ada. Sehingga seandainya ada permasalahan di Kabupaten Malang ini segera dapat kita atur, dapat mengelola dengan baik, dan melaksanakan pengamanan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

“Makanya kami melaksanakan langkah antisipasinya dengan kegiatan pada pagi hari ini,” pungkasnya.

Baca Juga  Polres Malang Waspadai Sopir Travel yang Nekat Bawa Penumpang Mudik Lewat Jalur Tikus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *