Begini Cara CEO Paragon Salman Subakat Motivasi Karyawannya

  • Whatsapp
CEO Paragon, Salman Subakat berbincang santai bersama pimpinan staf RDC Kediri.

KEDIRI — Chief Executive Officer (CEO) Paragon Technology and Innovation (PTI), Salman Subakat memanfaatkan betul waktu yang digunakan untuk memberikan motivasi pada karyawannya meski terbatas waktunya.

Seperti ketika Salman mengunjungi Region Distribution Center (RDC) Kediri, Rabu (21/4/2021),  bersama pakar komunikasi Dr. Aqua Dwipayana, dalam rangka Safari Ramadhan ke Jawa Timur.

Bacaan Lainnya

Salman memanfaatkannya dengan melakukan coaching singkat pada 5 pimpinan staf sambil meski tetap berdiri di depan pintu gerbang gudang penyimpanan produk.

Putra kedua pasangan Nurhajati dan Subakat ini, lalu memberikan beberapa pertanyaan kepada para stafnya, yang memancing otak untuk berpikir.

Lalu beberapa di antara mereka ada yang memberikan jawaban, ada pula yang memberikan jawaban, tapi ragu lalu ditariknya kembali jawaban itu.

”Saya sering melakukan tehnik coaching culture seperti itu, untuk mengetahui pemahaman karyawan pada tugasnya pada sebuah kenjauh mana  memahami tugas tugasnya, yang baru terima,” kata Salman.

Bagi Salman, tehnik coaching culture ini bagus untukmemberikan evaluasi pada karyawannya, sambil memunculkan jawaban yang jujur dan natural. Dan itu keluar dari diri mereka sendiri.

Salman mengaku merasa enjoy, melakukan coaching culture pada anak buahnya. Tampaknya memang demikan adanya. Salman tampak santai melakukan coaching culture. Seolah hanya perbincangan biasa, yang disela tawa bersama stafnya.

“Ya, namanya coaching, harus terlihat santai, jangan ada jarak. Dan tidak harus dalam kelas. Tapi, yang penting targetnya terpenuhi,” katanya.

 

 

Baca Juga  Kediri Kota Pertama Safari Ramadhan CEO Salman Subakat dan Dr Aqua Dwipayana di Jatim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *