Bantuan Produktif Usaha Mikro 2020 Cair Lagi, Cek Nomor KTP mu!

  • Whatsapp
Ilustrasi. (pixabay)

KOTA BATU – Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) 2020 untuk pelaku UMKM berupa uang tunai sebesar Rp1,2 juta telah cair lagi. Tercatat, saat ini baru 360 orang yang telah mencairkannya dari total 2.346 penerima BPUM di Kota Batu.

Kasi Pengembangan UMKM Diskumdag Kota Batu, Andry Yunanto menuturkan, pelaku UMKM di Kota Batu yang berhak menerima BPUM dapat mencairkan melalui bank BRI dan BNI.

Dikatakan, tak adanya aplikasi untuk mengakses data penerima BPUM menjadi kendala saat ini. Namun pihaknya telah memiliki data penerima tersebut meski masih kesulitan dalam menyampaikan kepada penerima.

“Kami berharap, penerima program ini bisa mencairkan sebelum Agustus 2021. Kalau lewat dari itu akan hangus,” ucapnya, Sabtu (24/4/2021).

Untuk itu, dia mengimbau penerima BPUM 2020 tahap pertama untuk memeriksa nomor KTP apakah juga menerima BPUM tahap dua. Pastikan nomor KTP telah terdaftar sebagai penerima BPUM 2020.

“Paling mudah, bagi yang sudah pernah daftar, silahkan cek ATM nya. Informasinya sudah cair tapi banyak yang belum mengambil,” paparnya.

Ada beberapa syarat yabg harus dibawa untuk dapat mencairkan BPUM tersebut di bank pencairan (BNI dan BRI). Diantaranya, foto kopi KTP dan KK, buku tabungan dan form Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) yang telah diisi lengkap.

Sementara pendaftaran BPUM 2021 saat ini masih dibuka hingga 30 April 2021. Tercatat, hingga saat ini sudah ada 999 pelaku UMKM Kota Batu telah mendaftar BPUM 2021 melalui Diskumdag Kota Batu.

 

Baca Juga  Cara Menukarkan Uang Pecahan Rp 75 Ribu Edisi Kemerdekaan RI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *